Breaking News:

Pada Perayaan Natal Oikumene Langkat, Umat Kristiani Diajak Doakan Saudara yang Tertimpa Musibah

Gereja HKBP Kota Stabat menyelenggarakan perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, Korpri dan masyarakat kristiani di Kabupaten Langkat.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Gereja HKBP Kota Stabat menyelenggarakan perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, Korpri dan masyarakat kristiani di Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Gereja HKBP Kota Stabat menyelenggarakan perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, Korpri dan masyarakat kristiani di Kabupaten Langkat

Adapun tema Natal Oikumene tersebut Cinta Kasih Kristus yang mengeratkan persaudaraan. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat, Raja Nami Yun Sukatami menyampaikan, perayaan Natal tercipta persaudaraan yang harmonis untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius di Kabupaten Langkat.

"Selamat Natal dan Pemkab Langkat senantiasa memperhatikan kepentingan umat beragama dari berbagai aspek," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih telah diselenggarakannya perayaan Natal yang menjadi warna kehidupan untuk wujudkan Langkat religius bagi seluruh penganut agama. 

"Semoga kebersamaan kita hari ini menjadi langkah membangun Langkat religius dan sejahtera, baik secara moral dan material," katanya. 

Ia mengajak, seluruh umat beragama di Kabupaten Langkat untuk mendoakan saudara-saudara setanah air yang mengalami musibah banjir dan letusan gunung. 

Sedangkan, Ketua Panit Natal, Basri Sitorus menyatakan, Pemkab Langkat sudah memfasilitasi terselenggaranya perayaan Natal ini. 

Ia menuturkan, peserta perayaan Natal dibatasi hanya 200 orang disebabkan pandemi Covid-19. Karena itu, jemaat yang tidak ke gereja bisa mengikuti perayaan Natal lewat live streaming di media sosial. 

"Link Medsosnya telah dibuat Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Langkat," katanya. 

(*)

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved