Breaking News:

Syarat Perjalanan Menggunakan Kereta Api saat Libur Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT. KAI Divre I Sumut tetap mengoperasikan layanan perjalanan bagi penumpang.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
Kartika / Tribun Medan
Penumpang saat mencetak tiket di Stasiun Kereta Api Medan jelang nataru, Senin (20/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT. KAI Divre I Sumut tetap mengoperasikan layanan perjalanan bagi penumpang.

“Kami konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan KA sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19,” ungkap Vice President PT KAI Divre I SU, Yuskal Setiawan, Senin (24/12/2021).

Selama masa Nataru 2021/2022 yang berlangsung mulai 17 Desember 2021 - 4 Januari 2022, PT KAI Divre I SU akan mengoperasikan 32 perjalanan KA dengan rincian 8 perjalanan KA Antar Kota dan 24 perjalanan KA Lokal. 

Untuk perjalanan KA Antar Kota, KAI menyediakan rata-rata 3.230 tiket per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian. 

Sehingga jika dijumlahkan dengan KA Lokal, ada 15.526 tiket yang disediakan tiap harinya. 

Pada masa Nataru kali ini, PT KAI Divre I SU akan mengoperasikan KA Sribilah relasi Medan-Rantauprapat (PP) setiap hari, berbeda jika dibandingkan di luar masa Nataru yang hanya beroperasi pada hari-hari tertentu saja.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono menjelaskan jika ada beberapa persyaratan yang diterapkan PT KAI Divre I Sumut.

"Untuk perjalanan antarkota, penumpang di atas 12 tahun wajib vaksin dosis kedua kemudian sertakan hasil negatif PCR atau Antigen. Kalau di bawah 12 tahun persyaratannya itu harus PCR 3x24 jam," ujar Mahendro.

Lanjutnya bagi para penumpang lokal untuk wilayah Medan-Binjai, para penumpang cukup menunjukkan syarat vaksin dosis pertama.

Dari sisi sarana, PT KAI Divre I SU menyiapkan 25 lokomotif dan 62 kereta guna mendukung operasi masa Nataru 2021/2022. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved