Breaking News:

Ternyata Ini yang Ditulis Wasit Sepakbola Setelah Memberikan Kartu Pada Pemain

Biasanya, para pemain yang mendapat kartu kuning itu disebabkan oleh teguran pertama dan membuat pemain tersebut harus berhati - hati.

FOURFOURTWO
Ramiro Funes Mori usai menerima kartu merah 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wasit dalam pertandingan sepak bola akan memberikan kartu kuning atau kartu merah kepada para pemain yang melakukan pelanggaran.

Biasanya, para pemain yang mendapat kartu kuning itu disebabkan oleh teguran pertama dan membuat pemain tersebut harus berhati - hati.

Baca juga: CALO Minta Rp 600 Juta Janjikan Korban Masuk Akpol, Pelaku Akhirnya Ditangkap Polisi, Ini Modusnya

Sebab, apabila kembali melakukan hal yang serupa atau lebih fatal, wasit akan memberikan kartu kuning kedua dan disusul kartu merah, sehingga membuat pemain tersebut harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Setelah memberikan kartu kepada para pemain, wasit akan menuliskan sesuatu di atas kartu tersebut, sebelum melanjutkan pertandingan.

Namun, apakah kamu tahu apa saja yang ditulis wasit dalam kartu tersebut?

Berikut penjelasannya :

Menurut wasit Liga 2 Indonesia, Dandi Surama mengatakan biasanya sang wasit akan menuliskan nomor punggung pemain yang mendapatkan kartu tersebut.

Namun, Dandi menegaskan bahwa setiap wasit memiliki peraturannya masing - masing.

"Kalau aku sih biasanya nulis nomor punggung pemainnya aja. Tapi ada juga wasit yang menuliskan nomor punggung, menit ke berapa keluarkan kartunya. Tergantung pribadinya sih," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (19/12/2021).

Dandi juga mengatakan, ada juga wasit yang sekaligus menulis menit ke berapa para pemain yang mencetak gol.

Baca juga: Pemandian Air Panas Embun Pagi, Tempat Wisata di Deliserdang, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Setelah menulis dalam kartu tersebut, wasit akan memberikan hasil tulisan tersebut kepada pengawas lapangan untuk didata.

Apabila sang pemain mendapatkan kartu merah, nantinya sistem akan memberitahu kepada para pelatih bahwa pemainnya dilarang bertanding karena mendapat kartu merah.

"Nanti setelah kami tulis, nanti akan diberikan kepada pengawas. Nanti setelah di input, akan terlihat nanti mana-mana saja pemain yang mendapat akumulasi kartu kepada pelatihnya.

Jadi pada pertandingan berikutnya, pemain tersebut enggak bisa bertanding karena kena kartu merah, ataupun kartu kuning 2 kali," tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved