Breaking News:

Bermodal Rp 6 Juta, Doel Sukses Buka Empat Outlet BRILink di Belawan

Bergabung sejak tahun 2016, kini Usman atau akrab disapa Bang Doel (48) sukses menjadi agen Brilink di Bagan Deli.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Agen BRILink Doel saat melayani nasabah untuk melakukan transaksi di outlet BRILink, Lorong I Umum Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bergabung sejak tahun 2016, kini Usman atau akrab disapa Bang Doel (48) sukses menjadi agen Brilink di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan.

Tinggal di daerah pesisir, Doel bercerita jika awalnya ia tak mengetahui mengenai BRILink. Namun begitu mengetahui banyak layanan yang tersedia, pemilik toko kelontong ini akhirnya tertarik untuk bergabung menjadi agen BRILink pada tahun 2016.

"Awalnya enggak tahu apa itu agen BRILink. Terus ditawari sama Mantri Unit Belawan untuk jadi Agen BRILink. Terus saya tanya apa saja layanannya, ternyata bisa bayar tagihan listrik, transfer. Awal-awal memulai, saya ditunjuk jadi agen BRILink pembagi bansos," ungkap Doel, Selasa (21/12/2021).

Doel mengaku mendapat banyak manfaat yang ia rasakan saat menjadi agen BRILink dalam kurun lima tahun terakhir, diantaranya renovasi rumah hingga kini ia tak lagi sering kebanjiran saat air pasang.

"Alhamdulillah sekarang udah bisa renovasi rumah sudah lumayan. Kalau dulu kan masih rendah, kalau kena air pasang langsung masuk ke rumah, kena kulkas sama barang-barang lain. Semenjak jadi agen BRILink lah saya bisa bangun sedikit demi sedikit dua tahunan ini," ujarnya. 

Tak hanya bisa memperluas rumahnya, kini Doel juga sudah memiliki tiga cabang BRILink sehingga total ada empat BRILink yang ia jalankan di Kecamatan Medan Belawan ini. 

Ia tak menyangka, bermodalkan uang Rp6 juta di tabungannya, nasabah BRI sejak tahun 2012 ini mampu memperluas outlet BRILink miliknya dan kini mampu membuka lapangan pekerjaan di outletnya.

"Awal ditunjuk itu ada uang di rekening saya sebesar Rp6 juta. Jadi saya berpikir pertama itu harus buat loketnya, habislah Rp3 juta. Tinggal Rp3 juta, itulah saya putar hingga bisa seperti ini ditambah dari pendapatan dari warung dan penghasilan dari bansos juga," ujarnya.

Pria kelahiran 1973 ini merasa beruntung saat itu memberanikan diri untuk mengubah nasib menjadi agen BRILink. 

Mantan sopir angkot ini bercerita jika dirinya sempat ingin balik ke kampung dengan menjual angkotnya dan sudah membeli rumah di kampung. Namun, berkat menjadi agen BRILink, pria tamatan SD ini mampu mengubah nasib dan memperbaiki perekonomian keluarganya.

"Setelah jadi agen BRILink, sudah enggak narik angkot lagi. Mobilnya sudah dipercayakan ke sopir yang lain. Lama-lama dijual semua mobilnya dan itu saya sudah buka BRILink cabang kedua. Saya jual mobilnya karena sudah enggak fokus lagi. Memang BRILink ini menjanjikan sekali," tutur Doel.

Kini, usaha Agen BRILink dan toko kelontong berjalan dengan lancar. Melalui keuntungan dari BRILink, Doel dapat menambah modal untuk belanja stok dagangannya. 

Tak hanya itu, kehadiran BRILink Doel di perkampungan pesisir Bagan Deli kecamatan Medan Belawan ini juga turut membantu masyarakat di lorong 1 Umum Bagan Deli untuk dapat menjadi perpanjangtanganan BRI untuk menyalurkan bansos kepada masyarakat setempat. 

Ia berharap, kedepannya Doel tetap mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk melakukan transaksi di outlet BRILink miliknya. (cr13/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved