Breaking News:

News Video

HEBOH Detik-Detik Warga Temukan 206 Granat Tangan Aktif di Tertanam di Tanah Perkebunan Banyuwangi

"Memang benar granat tangan aktif. Kita disposal. Lokasinya agak jauh dari tempat penemuan 206 benda diduga granat.

TRIBUN-MEDAN.COM, BANYUWANGI - Detik-detik penemuan 206 benda bulat yang diduga granat tangan aktif oleh warga pencari logam di area PTPN XII Sumber Jambe, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah akun instagram @andreli_48 dimana terlihat seorang pria sedang menggali lubang dan mengambil sebuah benda besi dari dalam dengan ukuran sekepalan tangan orang dewasa.

Terlihat puluhan bola bulat tersebut telah berjejer di samping lubang tersebut.

Pengunggah video menuliskan caption "Pencari Harta Karun Menemukan Granat Aktif. Masyarakat Dusun Sumberjambe, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi dikejutkan dengan penemuan ratusan granat di area PTPN XII Sumberjambe," tulisnya.

"Si pencari logam awalnya hanya menemukan tiga keping uang logam di tempat itu. Namun, saat mau pindah, alat pendeksi logamnya tetap saja berbunyi. Dia kemudian menelusurinya dan menemukan granat, tapi dia membiarkannya dan langsung memberikan informasi kepada pihak masyarakat dan Pemerintah Desa Kandangan,” tulis akun tersebut.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi menyebutkan bahwa benda tersebut memang benar adalah granat akfif.

Serta Tim Gegana Polda Jatim telah didisposal (Dimusnahkan) di sekitar lokasi penemuan di hutan karet PTPN XII Sumber Jambe.

"Memang benar granat tangan aktif. Kita disposal. Lokasinya agak jauh dari tempat penemuan 206 benda diduga granat. Disposal untuk mengetahui apakah itu granat aktif," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

(*/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved