Breaking News:

Jadi Agen BRILink Sejak Tahun 2016, Bang Doel Sukses Raup Untung Puluhan Juta Tiap Bulannya

Diceritakan Doel saat awal menjadi agen BRILink, perputaran transaksi masih sangat kecil lantaran saat itu masih banyak masyarakat sekitar yang kurang

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Agen BRILink Doel saat melayani nasabah untuk melakukan transaksi di outlet BRILink, Lorong I Umum Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Usman (40), mantan sopir angkot ini sukses menjadi agen BRILink dengan membangun empat outlet di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan sejak tahun 2016. 

Diceritakan Doel, sapaan akrabnya, kini ia mampu melakukan 10 ribu transaksi tiap bulannya dengan perputaran uang sebesar Rp8 miliar - Rp10 miliar setiap bulannya dari empat outlet miliknya. 

Sementara itu, dalam satu hari transaksi untuk satu outlet BRILink mencapai 150 transaksi. Bahkan tiap awal bulan, transaksi mampu mencapai 200 transaksi dalam kurun waktu tanggal 1-5 setiap bulannya.

Baca juga: Nasabah BRI Cabang Medan Sisingamangaraja Terharu Dapat Grand Prize Mitsubishi Xpander

"Perputaran uangnya itu ada Rp10 miliaran, karena waktu saya cek di outlet lain saja itu bisa Rp6 miliar. Dalam perputaran uang yang segitu, gak perlu modal Rp1 miliar, tapi dengan uang Rp50 juta udah segitu perputarannya dalam sebulan," ungkap Doel, Selasa (21/12/2021).

Diceritakan Doel saat awal menjadi agen BRILink, perputaran transaksi masih sangat kecil lantaran saat itu masih banyak masyarakat sekitar yang kurang yakin dan kurang percaya dengan BRILink yang ia jalankan.

"Dulu orang kurang yakin dengan BRILink ini. Jadi untuk mensosialisasikan ke masyarakat, aku promosi tiap hari pakai baju BRILink, motor pun kita pasang logo BRILink, mobil juga kita buat dengan logo BRILink agar masyarakat mengenal BRILink jadi masyarakat gak sanksi untuk transaksi," ujarnya.

Sementara itu, Doel juga membeberkan omzet yang ia dapatkan cukup menjanjikan dengan besaran mencapai puluhan juta.

"Kalau yang dari BRI aja itu feenya bisa mencapai Rp15 jutaan. Kalau dari nasabah ini lebih lagi yang dari BRI. Kita tetap melayani dan kita pun terlayani," tutur Doel.

Setiap harinya, jam operasional Doel buka mulai pukul 08.00-24.00 WIB untuk outlet di Lorong I Umum Bagan Deli, sedangkan di tiga outlet lainnya mulai buka pukul 08.00-22.00 WIB.

Baca juga: Nasabah BRI Unit Menteng Medan Bawa Pulang Mobil Xpander, Hadiah Undian Simpedes

"Walau kita ada jam operasional, kita akan tetap layani jika ada masyarakat yang memiliki keperluan mendesak. Bahkan ada yang butuh jam 2 pagi ya tetap kita layani selagi masih terdengar," kata Doel.

Diceritakan Doel, jenis transaksi yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat sekitar yaitu transfer uang dan tarik tunai yang didominasi oleh masyarakat yang bekerja sebagai nelayan.

"Masyarakat disini mayoritas nelayan yang melakukan transaksi misalnya untuk ke toke ikan, atau ada nelayan perantau yang mau kirim uang untuk istrinya. Ada juga perusahaan yang pegawainya transfer di kita," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved