Breaking News:

Pengumuman Ujian PPPK Guru di Medan, Peserta Tak Lulus Protes, yang Lulus Bingung

Pengumuman hasil ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK)  guru tahap II dilakukan hari ini.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Beberapa peserta ujian PPPK yang sedang melaksanakan ujian di SMA 10 Kota Medan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengumuman hasil ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK)  guru tahap II dilakukan hari ini, Selasa (21/12/2021). 

Di Kota Medan, para peserta ujian PPPK tahap II masih banyak yang mengeluhkan pengumuman ini.

Keluhan ujian tahap II ini masih sama dengan tahap I, dimana peserta masih mengeluhkan nilai ambang batas para peserta yang tidak sesuai. 

Menurut Ketua Forum Honerer Indonesia (FHI) Kota Medan, Fahrul Roji, peserta ujian tahap II ini mengeluhkan cara penilaian ambang batas kelulusan ujian PPPK ini. 

"Betul hari ini pengumuman keluar. Tapi sejauh ini permasalahannya masih sama. Kami masih menanyakan bagaimana cara penilaian sebenarnya dari pemerintah. Bagaimana untuk bisa dinyatakan lulus ujian PPPK," tuturnya. 

Menurut Fahrul, skor ujian peserta dapat didongkrak dengan adanya sertifikasi dan lamanya peserta ujian bekerja sebagai guru.

"Namun nyatanya beberapa honor di Medan tetap tidak mendapatkan bantuan nilai terutama pada guru yang sudah lama mengajar," ucapnya.

Kemudian Fahru juga menyatakan bahwa peserta yang lulus ujian PPPK tahun ini  masih mengalami kebingungan. 

Sebab para peserta yang dinyatakan lulus tidak memiliki formasi yang sesuai dengan yang diambilnya pada waktu mendaftar ujian PPPK.

"Mereka lulus, tapi formasi di sekolahnya enggak ada. Itu bagaimana coba kelanjutannya?" ucapnya. 

Hingga saat ini menurut Fahrul masih banyak guru yang belum mengurus kelanjutan kelulusannya sebab permasalahan tersebut.

"Ini mereka mungkin masih menunggu kabar dari pemerintah terkait  kekosongan formasi di sekolahnya," terangnya. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved