Breaking News:

PHRI Sumut Minta Hotel dan Restoran Serius Wajibkan Penggunaan Aplikasi Pedulilindungi

Diakui Denny, hingga saat ini, belum banyak hotel di Sumatera Utara yang tegas menerapkan scan Pedulilindungi.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Petugas mal saat membantu para pengunjung menggunakan aplikasi Pedulilindungi di Plaza Medan Fair, Selasa (16/11/2021).(TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut meminta kepada pelaku bisnis perhotelan untuk serius mewajibkan pengunjung menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

"Per hari ini kita sudah keluarkan surat edaran kepada anggota kita agar melaksanakan. Yang penting Prokes dan aplikasi Pedulilindungi dijalankan dan diawasi," ungkap Ketua PHRI Sumut Denny S Wardhana, Selasa (21/12/2021).

Diakui Denny, hingga saat ini, belum banyak hotel di Sumatera Utara yang tegas menerapkan scan Pedulilindungi.

"Kalau saat ini masih belum banyak di Sumut. Inilah yang terus kami gencarkan. Kebetulan kami ditunjuk dari Kemenkes untuk mensosialisasikan dan pendaftarannya melalui PHRI," ujarnya.

Terkait masih minimnya penerapan aplikasi Pedulilindungi ini, Denny menilai pelaku bisnis masih belum tegas untuk menerapkan kebijakan ini.

"Mungkin kalau saya rasa tergantung dari pelaku usahanya sendiri. Kalau hotel atau restoran yang berbintang atau punya brand, dia pasti akan menjalankan itu karena mereka merasa salah satu untuk antisipasi dari hotel dan restoran yaitu dari melalui aplikasi itu," tutur Denny.

Sementara itu, Denny mengatakan jika saat ini pihaknya sedang menunggu instruksi lanjutan dari kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengenai sanksi yang diberikan kepada hotel yang masih lalai dalam penerapan Prokes.

"Kemenkes akan menindak tegas bagi pelaku usaha yang belum melaksanakan aplikasi Pedulilindungi. Untuk sekarang ini, saya belum dapat turunan yang sanksi tertulis dan saat ini kita sedang menunggu untuk detailnya," pungkasnya. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved