Breaking News:

DPRD Sumut Siap Kawal Seleksi Sekda Berakhir Tepat Waktu

Dalam seleksi ini nantinya menghasil pejabat Sekda Sumut yang berkualitas dan mumpuni demi mewujudkan Sumut Bermartabat.

TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
KETUA Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi A DPRD Sumatra Utara siap mengawal seluruh proses seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut. Diketahui proses seleksi tahapan assesmen jabatan eselon I Pemprov Sumut mengalami penundaan lantaran menyesuaikan jadwal asesor dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dan berdasarkan Pengumuman Pendaftaran Nomor: 004/SJPTM/XI/2021 yang dikeluarkan panitia seleksi (Pansel) seluruh tahapan Seleksi Sekda Sumut akan berakhir pada 14 Januari 2022 mendatang. Adapun tahapan terakhir dari seleksi tersebut yakni pengumuman penilaian akhir dan penyerahan laporan dan hasil sekeksi JPT Madya kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

"Jadi yang diundur kan karena asesor itu BKN, lagi padat. Dan mereka minta menggeser ke Januari. Mereka juga laporkan ke kita dan dampak juga tidak terlalu signifikan dan masih dalam koridor yang dibenarkan, karena kalau secara matrix, tahapannya selesai di tanggal 14 Januari 2022. Kami akan mengawal terus matrix ini," kata Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto, Rabu (22/12/2021).

Hendro berharap dalam seleksi ini nantinya menghasil pejabat Sekda Sumut yang berkualitas dan mumpuni demi mewujudkan Sumut Bermartabat.

Selain juga, bisa menciptakan situasi kerja yang dapat mendorong kepatuhan kepada nilai, norma dan etika organisasi. Lalu mampu membangun komitmen antara eksekutif dan legislatif maupun lembaga vertikal negara.

"Kita berharap bahwa ke depan akan melahirkan Sekda yang mumpuni untuk melanjutkan proses pembangunan dan agenda di sumut," ujar Hendro.

Baca juga: Enam Peserta Seleksi Calon Sekda Sumut Berhak Ikuti Tes Assesmen

"Jadi kita berharap sekda terpilih nantinya bisa mencapai target tahun ke-4 proses pembangunan di Sumut. Yang sudah ditetapkan, dan bisa melebihi ekspektasi kerja-kerja sebelumnya," tambahnya.

Diketahui, Pansel pada 13 Desember 2021, mengeluarkan Pengumuman Nomor: 013/SJPTM/XII/2021 tentang Perubahan Waktu Pelaksanaan Assesment Test Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara.

Pengumuman itu ditandatangani Sekretaris Pansel Pengisian JPT Madya Sekda Sumut, Prof Subhilhar MA Ph.D.

"Yang semula dijadwalkan pada tanggal 16 Desember 2021, untuk sementara ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Demikian disampaikan, untuk hal-hal yang berkembang akan diinformasikan kepada peserta dan dapat dimaklumi," tulis Prof Subhilhar dalam Pengumuman Nomor 013/SJPTM/XII/2021.

Sementara itu, hingga tahapan tes assesmen, menyisakan enam peserta yakni Tengku Amri Fadli, Hamid Heriansyah Lubis, Arief Sudarto Trinugroho, Lasro Marbun, Agus Tripriyoni dan Hasmirizal Lubis.(ind/tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved