Breaking News:

Jadi Agen BRILink Banyak Untung, Kini Omzet Kartika Rp15 Juta per Bulan

Tiga tahun menjadi agen BRILink, Kartika mampu melakukan transaksi mencapai 150-200 transaksi per hari.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Agen BRILink Zeyas Jaya, Kartika Widyaningsih saat melayani nasabah di Outlet Jalan Marelan Raya Pasar 2 Barat, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kartika Widyaningsih, mitra agen BRILink 'Zeyas Jaya' sukses menjadi Agen BRILink di Kecamatan Medan Marelan dengan jumlah transaksi yang luar biasa. 

Tiga tahun menjadi agen BRILink, Kartika mampu melakukan transaksi mencapai 150-200 transaksi per hari, dan jika diakumulasikan mampu mencapai 5.600 transaksi untuk satu outlet.

Diceritakan Kartika, transaksi besar tersebut tak semata langsung ia dapatkan. Saat awal merintis Agen BRILink, dirinya hanya mampu menarik 20 transaksi dalam satu hari.

Modal awal yang ia keluarkan saat menjadi Agen BRILink saat itu sebesar Rp10 juta 

"Modal mulai di Rp10 juta. Kemudian saya ditawarkan pinjaman KUR sebesar Rp25 juta. Kemudian awal tahun 2019 itu masuk KUR Rp50 juta untuk tambah modal," ujarnya. 

Kini, dengan bantuan KUR BRI dan kerja keras dari Kartika dirinya mampu melakukan perputaran uang sebanyak Rp100 juta per hari. 

Kini, Kartika bisa berpenghasilan sebesar Rp15 jutaan rupiah dan bahkan mampu lebih besar lagi di saat momen-momen tertentu.

Untuk BRILink Zeyas Jaya, Kartika menerima layanan tarik tunai, transfer, pembayaran e-commerce, pembayaran tagihan, dan saat awal tahun lalu juga sudah menerima layanan Pegadaian.

"Untuk Pegadaian sudah kami layani sejak akhir tahun. Transaksi sudah mulai meningkat sejak bulan Maret lalu. Kami benar-benar membangun dengan semua pihak," tuturnya.

Dijelaskan Kartika, untuk peningkatan transaksi di Zeyas Jaya ternyata memiliki hari-hari tertentu seperti akhir bulan ataupun awal bulan.

"Kalau awal bulan ini semua orang gajian dan ATM kan antre. Jadi kami suka kelimpungan dan kehabisan uang cash. Kemudian di hari Senin dan Jumat kita selalu ramai, saya juga tidak tahu kenapa pasti selalu ramai. Kalau Minggu enggak terlalu. Senin dan Jumat banyak yang transfer. Sabtu banyak yang tarik tunai," ucapnya. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved