Breaking News:

Proyek Perbaikan Jalinsum di Deliserdang Membahayakan Pengendara

Proyek perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mendapat kritikan dari warga.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pengendara sepeda motor melintas di dekat aspal jalan yang sudah dikeruk di depan kantor Bupati Deliserdang dan ditinggali berhari-hari oleh kontraktor Selasa, (22/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Proyek perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mendapat kritikan dari warga. Pasalnya proyek yang dikerjakan ditinggali setelah dikerjain dan dikeruk. Belum ada tanda-tanda kalau aspal yang dikeruk akan kembali dikerjain dan ditutup aspal baru. 

Pantauan Tribun Medan, Rabu, (22/12/2021) aspal jalan yang sudah sempat dikerik dan belum selesai dikerjakan terdapat di banyak titik. Selain di wilayah Kecamatan Tanjungmorawa juga ada di wilayah Kecamatan Lubukpakam. Ukuran lebar aspal jalan yang dikeruk pun ada yang lebih dari 3 meter dan panjang lebih dari 5 meter. 

Kondisi ini sudah terjadi sekitar sepuluh hari lamanya. Banyak pengendara yang tampak kaget begitu melintas di aspal yang dikeruk. Karena kerukan aspal tersebar di banyak titik membuat pengendara khususnya pengguna sepeda motor tampak menyeimbangkan posisi agar tidak terjatuh.

"Bahaya sekali aspal jalan yang dikeruk ini, sudah lebih sepuluh hari tapi enggak dikerjakan juga. Hampir jatuh aku kemarin itu karena posisinya di tengah jalan yang di Tanjungmorawa ini. Kata orang-orang sudah ada juga yang jadi korban karena jatuh yang naik sepeda motor. Maunya setelah dikeruk jangan lama kali ditinggali seperti ini," ucap Tio, warga Lubukpakam yang tiap hari kerja ke Medan. 

Pernyataan serupa juga diucapkan oleh Gunawan. Ia berpendapat harusnya pihak terkait dapat mengawasi apa yang sudah dikerjakan kontraktor. Jangan sampai orang yang melintasi jalan setiap harinya selalu ada korban.

"Yang di depan kantor Bupati ada juga kerukan aspalnya. Sudah lama tapi sampai sekarang nggak juga ditutup. Sebagian memang sudah ada juga yang ditempel aspal baru tapi yang belum dikerjain pun banyak. Ini harus cepat-cepat dikerjain sama pihak rekanan Balai Jalan," kata Gunawan. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved