Sekda Kota Medan Memimpin Rapat, Belanja Daerah Harus Menjadi Stimulus Masyarakat

Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman memimpin rapat persiapan pelaksanaan program.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
RAPAT BERSAMA: Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman memimpin rapat persiapan pelaksanaan program. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman memimpin rapat persiapan pelaksanaan program/kegiatan terencana TA 2022 di Kantor Wali Kota Medan. 

Rapat ini di ikuti oleh asisten, para pimpinan OPD dan Camat se-kota Medan. 

Dalam rapat tersebut, Wiriya Alrahman mengatakan R. APBD kota Medan tahun 2022 sudah disetujui oleh DPRD Kota Medan.

Saat ini, sedang di evaluasi oleh Pemprovsu untuk selanjutnya di tetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Medan. 

"Apabila tidak ada perubahan maka di bulan Desember ini APBD Kota Medan tahun 2022 sudah ditetapkan."kata Wiriya Alrahman.

Oleh sebab itu, ditetapkannya APBD Kota Medan tahun 2022, maka dengan begitu proses pengadaan barang dan jasa sudah dapat dilakukan. 

"Tidak ada alasan bagi OPD pengadaan barang dan jasa baru dilakukan menunggu DPA dipegang, tetapi sudah dapat dilakukan sejak APBD ditetapkan."ujar Sekda.

Sekda ingin agar masing-masing OPD segera melakukan belanja daerah, hal tersebut sesuai dengan perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution agar mempercepat belanja daerah sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi di kota Medan.

"Bapak Wali Kota ingin kita segera melakukan belanja daerah agar menjadi stimulus ekonomi di masyarakat," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved