Breaking News:

Sekda Toba Audi Murphy Sitorus Belum Ikut Asesmen Pejabat, Ini Kebijakan Pansel!

Bupati Toba telah menyatakan bahwa asesmen ini dilakukan untuk dapat menemukan pejabat yang tepat untuk satu jabatan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
Bupati Toba Poltak Sitorus bersama dengan Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus usai gelar rapat Forkopimda Toba pada Selasa (6/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus belum mengikuti asesmen pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Toba berlangsung yang telah berlangsung sejak Senin (20/12/2021). 

Bupati Toba telah menyatakan bahwa asesmen ini dilakukan untuk dapat menemukan pejabat yang tepat untuk satu jabatan.

Anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Kasten Panjaitan mengatakan, Audi Murphy Sitorus belum hadir karena alasan sakit dan telah mengirimkan surat. 

"Hari pertama ijin sakit. Dalam surat sakitnya istirahat sampai tanggal 21 Desember 2021," ujar Anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Kasten Panjaitan pada Rabu (22/12/2021).

"Lalu kita buat dia (Sitorus) jadwalnya asesmennya kemarin dan hari ini. Yang kemaren itu surat yang dari dokter belum tahu kita. Jadi kita buatlah surat itu berlaku untuk sekarang karena surat dari dokter itu mengatakan istirahatlah dia tanggal 20 dan 21 Desember," sambungnya. 

Surat yang dilayangkan Sekdakab Toba secara pribadi kepada Bupati Toba menjadi pertimbangan bagi pihak BKD. Sehingga, pihak BKD membuat jadwal baru bagi asesmen berikut. 

"Karena ada surat sakit jadi wajar dipertimbangkan. Lalu kami jadwal namun hari ini juga tidak hadir. Nanti kami akan rapat untuk mengikuti asesmen di Medan, berhubung juga dengan anggaran juga karena memang pansel kan tinggal di Medan," sambungnya. 

Kasten Panjaitan menjelaskan bahwa pihaknya akan menjadwalkan ulang bagi Audi Murphy Sitorus mengikuti asesmen di BKN Provinsi Sumut. 

"Apabila dia tidak hadir juga disitu, berlakulah peraturan untuk dia," terangnya. 

Sebanyak 24 Pimpinan OPD sedang ikuti asesmen dan disampaikan mengikutinya dengan disiplin. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved