Breaking News:

Pemandian Air Panas Taman Rekreasi Citra, Cocok Jadi Lokasi Santai dan Penghilang Penat

Nama pemandian tersebut Taman Rekreasi Citra, yang dikelola oleh Citra Muliadi Bangun.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ Alif Alqadri Harahap
Kolam air panas milik taman rekreasi citra yang terletak di Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Untuk warga Batubara dan sekitarnya, kamu harus tahu, bahwasanya saat ini tidak perlu pergi jauh-jauh hanya untuk menikmati kolam air panas.

Pasalnya, di Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara kini telah hadir pemandian Air Panas yang bisa menghilangkan pegal badanmu.

Nama pemandian tersebut Taman Rekreasi Citra, yang dikelola oleh Citra Muliadi Bangun.

Taman rekreasi ini memiliki beberapa kolam yang dibedakan untuk kolam pria dan wanita.

Bahkan, untuk kolam anak juga disediakan oleh Citra. Hal itu dibuatnya dikarenakan ingin memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung yang mengunjungi taman rekreasi miliknya tersebut.

Baca juga: Nikmati Aneka Menu Khas Asia di Hotel Santika Medan, Makan Sepuasnya Cuma Rp160 Ribu 

Dibalik itu, ada keunikan lainnya dari pemandian air panas ini, pasalnya lokasi Batubara yang jauh dari pegunungan, air ini bersumber dari air tanah yang panas. Meskipun begitu, air yang keluar tidak berbau.

Citra mengatakan bermula pada tahun 2016 lalu, dimana wilayah Desa Sumber Padi dahulunya mengalami kekeringan total. Sehingga dirinya meminta pemerintah untuk membangun sumur bor diwilayah tersebut.

Sehingga dirinya meminta pemerintah untuk membangun sumur bor artesis yang bisa keluar sendiri tanpa menggunakan pompa air.

Namun saat air keluar, ternyata air yang keluar adalah air panas. Sehingga air tersebut tidak dapat di gunakan oleh masyarakat untuk bercocok tanam.

"Sebelumnya mau membuat kolam untuk masyarakat, jadi sumber air tersebut keluar menuju kolam yang kita buat, kemudian air kolam dialiri ke parit, dan akan bergabung dengan air sungai dan menuju ke kolam ikan milik warga," kata Citra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved