Breaking News:

Polres Binjai Rebus Belasan Kilo Sabu di Markasnya

Wali Kota Amir Hamzah yang hadir juga bertanya kepada tersangka, apa motifnya membawa obat-obatan terlarang masuk ke Sumut. 

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit
Satia / Tribun Medan
Polres Kota Binjai bersama dengan Forkompinda musnahkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 13 kg, di Lapangan Bola, Mapolres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Polres Kota Binjai musnahkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 13 kg, di Lapangan Bola, Mapolres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Kamis (23/12/2021). 

Dalam pemusnahan ini, turut hadir Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Ketua DPRD Noor Sri Alamsyah Putra, Kajari Muhammad Husein Admadja dan Kepala Pengadilan Negeri Teuku Syarafi, serta jajaran lainnya. 

Pada pemusnahan ini, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting merebus belasan kilo sabu yang diamankan dari seroang tersangka. 

Sebelum dilakukan pemusnahan, Narkotika jenis sabu tersebut dilakukan uji oleh Tim Labfor Polda Sumut. Dihadapan para Forkopimda sabu asal China yang dikemas dalam plastik teh dengan berat 1 Kg per bungkusnya direbus untuk tidak disalahgunakan. 

"Ya, kita akan rebus seluruh barang tangkapan sabu seberat belasan kilo itu," katanya. 
 
Masing masing forkopimda memegang satu kemasan yang kemudian dimasukan dalam air rebusan masak. Setelah itu, air rebusan dimasukan kedalam kloset WC kamar mandi lapangan bola Polres Binjai. 

Dalam pemusnahan itu Polres Binjai juga menghadirkan tersangka berinisial YI (39), warga Desa Matang Maneh, Aceh Utara yang merupakan kurir sabu seberat 13 kg dengan upah Rp 35 juta sekali angkut. 

Wali Kota Amir Hamzah yang hadir juga bertanya kepada tersangka, apa motifnya membawa obat-obatan terlarang masuk ke Sumut. 

"Apa motivasi anda mau melakukan ini? Dan dampak dari apa yang anda lakukan ini pernah anda pikirkan?," ucapnya. 

Tersangka YI menjawab bahwa perbuatannya ini dilakukan untuk kebutuhan ekonomi. 

"Saya menyesal pak, dan ini saya lakukan karena kebutuhan ekonomi," jawab tersangka dengan kepala tertunduk. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved