Breaking News:

Terpilih Jadi Desa BRIlian, Warga Desa Kacaribu Tak Lagi Makan Waktu Untuk Transaksi Keuangan 

Dari pengakuan Kepala Desa Kacaribu Suhardi Tarigan, dengan adanya agen BRILink di desanya ini masyarakat

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Kepala Desa Kacaribu Suhardi Tarigan (kanan), berfoto bersama ketua pengurus BUMDes Desa Kacaribu Justinus Sembiring (kiri), ketika ditemui di Kantor BUMDes Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kamis (23/12/2021).   

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Warga Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, sekarang semakin dimudahkan untuk melakukan transaksi keuangan.

Pasalnya, di desa ini sekarang sudah tersedia agen BRIlink yang membantu masyarakatnya dalam berbagai macam transaksi. 

Baca juga: LAMA tak Ada Kabarnya, Desiree Tarigan - Hotma Sitompoel Disebut Berdamai, Begini Kata Bams

Agen BRILink ini, dikelola lansung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kacaribu.

Dengan fasilitas perbankan ini, masyarakat semakin dimudahkan melakukan transaksi mulai dari pembayaran listrik, air, hingga melakukan pengiriman uang untuk keluarga di berbagai daerah. 

Dari pengakuan Kepala Desa Kacaribu Suhardi Tarigan, dengan adanya agen BRILink di desanya ini masyarakat sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota untuk melakukan transaksi.

Sebelum adanya fasilitas agen BRILink ini, masyarakat harus menempuh perjalanan kurang lebih tiga kilometer untuk sampai di bank terdekat. 

"Dengan adanya BRILink ini, masyarakat tentunya sangat terbantu. Kita sudah tidak harus jauh-jauh lagi ke bank di kota kalau mau transaksi. Di desa saja sudah bisa kita melakukan berbagai transaksi," ujar Suhardi, ketika ditemui di Desa Kacaribu, Kamis (23/12/2021).

Setelah adanya agen BRILink di desanya, Suhardi mengaku jika masyarakat semakin terbantu.

Aktivitas transaksi keuangan masyarakat, kini tak lagi harus memakan waktu dan biaya yang lebih jika melakukan transaksi di bank. 

"Kalau kita ke bank, pasti makan waktu di jalan, kemudaian di sana kita juga harus antre. Kalau di sini kan, bisa lansung kapan saja kita mau transaksi sudah gampang. Bahkan, kalau malam ada keperluan mendadak, kita bisa juga transaksi," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved