Breaking News:

Keluar Masuk Kabupaten Batubara Wajib Divaksin dan Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Operasi tersebut bertujuan agar mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Batubara, yang saat ini sudah tidak ada kasus covid-19.

HO / Tribun Medan
Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama DPD Nasdem Kota Medan menggelar vaksinasi kedua di PSP Foundation di Jalan Ahmad Dahlan Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, Senin (6/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Polres Batubara sudah memulai operasi lilin sejak Kamis(23/12/2021). Dimana operasi tersebut dilakukan untuk pengamanan libur natal dan tahun baru 2022.

Operasi tersebut bertujuan agar mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Batubara, yang saat ini sudah tidak ada kasus covid-19.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis saat mengaku untuk masuk ke Kabupaten Batubara harus menscan barcode peduli lindungi.

"Jadi bila mau masuk ke Batubara, masyarakat harus menscan barcode yang terlah disiapkan di pos polisi," ujar Ikhwan.

Lanjutnya, dalam operasi lilin Toba 2021 ini, ada tiga pos polisi yang disiapkan oleh Polres Batubara, dimana titiknya berada di Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Indrapura, dan Kecamatan Sei Mangkei.

Di dalam pos pengamanan tersebut disediakan ruangan untuk isolasi serta ruang rapid, dan vaksinasi. "Sehingga bila kedapatan pengemudi yang belum divaksin, akan divaksin di pos pengamanan," katanya.

Selain itu, Pos pengamanan ini didirikan sekaligus untuk menjaga ketertiban lalulintas di Kabupaten Batubara yang dikenal padat.

"Kami di sini menyiapkan mobil derek, pemadam, dan tenaga kesehatan," katanya.

Ia juga mengatakan, selain di pos, petugas kepolisian akan melakukan razia mobile, dengan menaruh scan barcode di tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved