Breaking News:

Perayaan Natal dan Tahun Baru, 4 Operator Selular Antisipasi Lonjakan Telekomunikasi

Pada perayaan Natal, layanan telekomunikasi melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan. 

ISTIMEWA
Logo Baru Telkomsel Telah Diluncurkan 

TRIBUN-MEDAN.com - Pada perayaan Natal, layanan telekomunikasi melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan. 

Meskipun pandemi Covid-19 belum juga reda, diperkirakan bakal terjadi peningkatan penggunaan layanan telekomunikasi pada masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Operator telekomunikasi telah melakukan persiapan antisipasi melonjaknya penggunaan telekomunikasi untuk Natal dan Tahun Baru.

Berikut persiapan 4 operator telekomunikasi besar di Indonesia.

1. Indosat Ooredoo

Memasuki masa liburan perayaan Hari Raya Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 (NARU), pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mengantisipasi peningkatan kebutuhan aktivitas digital pelanggan di masa libur tersebut melalui optimalisasi dan operasional jaringan yang terintegrasi.

Berdasarkan analisa tren yang dilakukan, Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan traffic data sebesar 20 %-25 % dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara. Kapasitas jaringan yang disiapkan adalah 44 PB (Petabyte) per hari, lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan konten video. Memasuki awal masa liburan NARU 2021, Indosat Ooredoo telah mencatatkan kenaikan traffic data sebesar 10 % secara nasional.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, Indosat Ooredoo siap menemani pelanggan mengisi masa liburan akhir tahun mereka dengan jaringan yang handal dan optimal melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan.

"Kami berharap masyarakat Indonesia dapat mengisi waktu libur mereka bersama keluarga dan orang terdekat dengan hal-hal positif dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Baru-baru ini kami juga telah meluncurkan layanan 5G di kota kelima tahun ini yang menandakan kami siap mendukung transformasi digital Indonesia,” kata Vikram dalam keterangan tertulisnya.

 
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved