Breaking News:

Sibea-Bea, Tempat Wisata Hits dengan Pemandangan Danau Toba, Banyak Spot Foto Instragamable

Sibea-bea ini terkenal dengan Jalan tikungan yang berhadapan langsung dengan akhir kelokan buntu mengarah ke Danau Toba. 

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL
Bukit Sibea-bea Samosir 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Akhir-akhir ini, Satu diantara tempat wisata rohani di Medan sedang viral di jagat sosial media tiktok, Jumat (24/12/2021)

Tempat wisata rohani itu disebut dengan Sibea-bea yang terletak di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan  Harian Boho Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Baca juga: Beda Jauh dari Panggilan Panggungnya, Ini Deretan Nama Asli Artis-artis Cantik dan Seksi Ini

Pengunjung berfoto di Bukit Sibea-bea
Pengunjung berfoto di Bukit Sibea-bea (HO)

Sibea-bea ini terkenal dengan Jalan tikungan yang berhadapan langsung dengan akhir kelokan buntu mengarah ke Danau Toba

Dimana kelokan tersebut sangat cocok untuk menjadi spot foto instragamable bak sedang berada di luar negeri. 

Selain terkenal dengan jalan kelokan yang menjadi spot foto pengunjung, Sibea-bea ini juga terkenal sebagai tempat wisata rohani. 

Apalagi momen hari natal dan tahun baru seperti ini, sebab ketika memasuki Sibea-bea anda akan menemukan patung yesus kristus setinggi 61meter di puncak Bukit Sibea-bea. 

Meski tempat ini belum dibuka untuk umum, namun sudah banyak masyarakat yang berkunjung dengan tujuan utama untuk mengabadikan momen di kelokan tersebut. 

Untuk menuju ke Sibea -bea jika dari Kota Medan anda akan menghabiskan waktu selama 4 - 5 Jam dengan jarak tempuh 177 Km. 

Rute yang dituju jika anda dari Kota Medan anda bisa mengambil Jalur Berastagi ke arah Kaban Jahe Merak lalu Sidikkalang-Seribudolok lalu ambil arah lintas barat Sumatera menuju Desa Partungko Naginjang. 

Bukit Sibea-bea Samosir
Bukit Sibea-bea Samosir (TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL)

Baca juga: Sosok KH Yahya Cholil Staquf, Ketum PBNU Periode 2021-2026 yang Dijuluki Gusdur Muda

Meski lumayan jauh, sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan pemandangan nan sejuk  lagi hijau serta melihat keindahan Danau Toba dari berbagai macam sisi selama diperjalanan. 

Untuk jam operasional, bukit sibea-bea buka setiap hari tanpa ada batasan waktu dengan biaya masuk hanya Rp 5 ribu saja.  

Jika anda hendak berkunjung ke Sibea-bea hendaknya pergi di hari biasa, sebab jika di hari libur Sibea-bea akan sangat dipenuhi oleh pengunjung. 

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved