Breaking News:

7 Check Point Libur Nataru di Perbatasan Kota Medan, Masyarakat Wajib Scan Aplikasi Peduli Lindungi

Rakhmat menuturkan scan aplikasi peduli lindungi diwajibkan bagi masyarakat di luar wilayah aglomerasi Medan - Binjai - Deli Serdang- Karo (Karo). 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
HO
Check point di perbatasan Kota Medan Jalan Gatot Subroto simpang Kampung Lalang. Pemerintah Kota Medan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyiapkan tujuh titik pengecekan (check point) di setiap pintu masuk Kota Medan.        

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyiapkan tujuh titik pengecekan (check point) di setiap pintu masuk Kota Medan. 

PLT Kasatpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap, menuturkan setiap masyarakat yang melewati check point ini wajib melakukan pemindaian di aplikasi Peduli Lindungi mulai tanggal 24 Desember  sampai 2 Januari 2022 mendatang.

"Akan ada check poin begitu juga ada pospam Polrestabes Medan, check poin ada 7 titik. Di situ akan dipasang papan peduli lindungi," ujar Rakhmat, Sabtu (25/12/202).

Rakhmat menuturkan scan aplikasi peduli lindungi diwajibkan bagi masyarakat di luar wilayah aglomerasi Medan - Binjai - Deli Serdang- Karo (Karo). 

"Wajib scan terutama untuk warga berdomisili di luar mebidangro,  kendaraannya akan dicek kalau yang di dalam kenderaan itu tidak ada aplikasi peduli lindungi  maka akan kita suruh putar balik," ujarnya.

Baca juga: PREDIKSI Line-up Timnas Indonesia Vs Singapura Piala AFF, Egy Siap Main, tapi Disimpan Babak Ke-2

Rakhmat mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi agar tidak terpapar virus Covid-19 varian Omicron dengan tidak melakukan kegiatan kumpul masa di Nataru.

Ia meminta warga Medan untuk melaksanakan perayaan Nataru di rumah saja. 

"Saat ini virus Omicron mengintai kita, jadi kami mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan merayakan Nataru dengan keluarga di rumah," ucapnya. 

Rakhmat mengatakan jumlah personel satpol PP dalam pengamanan Nataru ini ada 98 personel hingga awal Tahun Baru 2022 nanti. 

(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved