Breaking News:

Fakultas Teknik UISU Peringati Milad ke-45

Rektor UISU ingatkan pentingnya evaluasi dan inovasi dalam rangka menuju perguruan tinggi yang unggul pada milad Fakultas Teknik UISU ke-45, (24/12).

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat memberikan sambutan peringatan Milad Fakultas Teknik ke-45 di Aula Yayasan UISU Jumat (24/12). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Rektor UISU mengingatkan pentingnya evaluasi dan inovasi dalam rangka menuju perguruan tinggi yang unggul. Hal ini disampaikan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat menghadiri acara milad Fakultas Teknik ke-45 di aula Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara pada Jum'at (24/12). Peringatan milad itu dihadiri Pengurus Yayasan UISU H. Ikrom Helmy Nasution, jajaran Wakil-wakil Rektor, Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT beserta seluruh Pimpinan Fakultas dan Program Studi. 

Dikatakan Rektor bahwa akreditasi merupakan hal yang penting untuk peningkatan kualitas lembaga, kualitas dosen dan kualitas mahasiswa. “Bahwa akreditasi sangat penting bagi keberlanjutan prodi serta peningkatan mutu universitas secara keseluruhan,” ujarnya. Salah satu indikator pencapaian dapat dilihat dari peringkat akreditasi. 

Rektor menjelaskan pentingnya standar SDM terkait pemenuhan syarat perlu jabatan fungsional untuk dapat masuk ke predikat baik sekali. “Salah satu program studi harus mempunyai dosen S3 dan minimal 2 orang. Saya pikir ini suatu kesempatan yang baik sekali untuk memajukan akreditasi untuk kedepannya,” harapnya.

Pada peringatan milad Fakultas Teknik ini, Rektor juga mengajak semua ketua prodi tidak hanya menjalankan tugas-tugas rutin tapi harus sampai memikirkan kajian-kajian manajemen strategis bagi prodi. “Pengembangan dosen, pengembangan karir dosen, dan inovasi yang dapat dihasilkan. Oleh karena itu kedepannya tantangan kita semakin berat, dan mari kita saling bekerja sama untuk memajukan Fakultas Teknik,” tutur Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT juga menjelaskan bahwa Fakultas Teknik UISU mempunyai perolehan mahasiswa terbanyak dari fakultas-fakultas yang ada di UISU. “Harapan kami fakultas teknik dapat berkiprah lebih banyak lagi kedepan dengan alumni-alumni yang sudah tersebar di berbagai instansi pemerintah, maupun swasta, di dalam maupun di luar negeri," ujar Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT saat diwawancarai di aula Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara.

Bersamaan dengan momen milad itu juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng sekaligus penyerahan cinderamata kepada mantan Dekan Fakultas Teknik, pemberian sertifikat dan penghargaan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan masa kerja 30 tahun serta pemberian hadiah dalam rangka memeriahkan peringatan milad Fakultas Teknik UISU.

Pimpinan Fakultas Teknik dan Mahasiswa yang meraih juara dalam rangka peringatan Milad Fakultas Teknik ke-45 foto bersama di di Aula Yayasan UISU Jumat (24/12).
Pimpinan Fakultas Teknik dan Mahasiswa yang meraih juara dalam rangka peringatan Milad Fakultas Teknik ke-45 foto bersama di di Aula Yayasan UISU Jumat (24/12). (Tribun Medan/HO)

Penyerahan hadiah diberikan kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil B yang meraih juara 1 Lomba Futsal, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sipil A yang memperoleh Juara 2 dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri yang meraih juara 3. Sedangkan pemenang lomba maskot diraih mahasiswa Teknik Informatika, Fadli Husein Al Farizi.

Sementara itu, dosen yang mendapatkan penghargaan yakni Ir. Mahsin R Harahap, S.Pd., MT, Ir. Muslih Nasution, MT, Ir. Hj, Yusniali, MT, Ir. H. Gunawan Tarigan, MT. Untuk pegawai yang mendapat penghargaan yakni M. Hatta Hasibuan dan Drs. Habiaran Harahap serta Syahril Batubara. (***)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved