Breaking News:

Temukan Wisatawan Belum Divaksinasi, Personel Pos PAM Lakukan Vaksinasi di Tempat

Aktivitas wisata di kawasan Berastagi tampak cukup ramai, sehingga personel langsung melakukan pemeriksaan secara acak.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
EMPAT wisatawan foto bersama dengan petugas di Pos PAM Doulu usai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Minggu (26/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Personel gabungan yang bertugas di Pos PAM Doulu melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang akan masuk ke Kabupaten Karo untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) saat Natal dan Tahun Baru (Nataru), Minggu (26/12/2021).

Pada hari tersebut, aktivitas wisata di kawasan Berastagi tampak cukup ramai, sehingga personel langsung melakukan pemeriksaan secara acak.

Berdasarkan keterangan dari Kapos PAM pos Lantas Doulu AKP Surya Nefo Ginting, untuk hari Minggu, pihaknya mencatat pengendara yang masuk ke Kabupaten Karo sebanyak 2.300 unit. Sejak pagi, pihaknya juga langsung melakukan pemeriksaan secara acak mulai cari cek suhu tubuh hingga pemeriksaan vaksinasi.

"Tadi kita lakukan pemeriksaan kepada pengendara secara acak. Mulai kita cek suhu tubuhnya, sampai kita pastikan apakah pengendara sudah divaksin atau belum dengan cek di barkode aplikasi Peduli Lindungi," ujar Surya.

Ketika ditanya apakah ada pengendara yang belum divaksin, kata Surya, pihaknya mendapati adanya empat orang yang belum divaksinasi. Keempatnya merupakan pengendara sepeda motor yang datang dari Kota Medan.

Mendapati adanya pengendara yang belum divaksin, pihaknya lansung berkoordinasi dengan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo yang juga bertugas di sana. Dirinya mengatakan, keempat pemuda itu langsung dilakukan pengecekan rapid antigen, dan akhirnya diberikan suntikan vaksin.

"Tadi ada empat orang yang kita dapat belum divaksinasi. Kita langsung koordinasi dengan Dinkes untuk selanjutnya mereka divaksin. Empat orang ini semuanya belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama," ucapnya.

Baca juga: Vaksinasi Keliling dan Salurkan Donasi, Grab Kolaborasi dengan Pemerintah dan TP PKK Sumut

Surya menambahkan, nantinya setelah batas waktu yang telah ditentukan keempat orang tersebut harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua di lokasinya masing-masing. Keempatnya cukup berkoordinasi dengan pihak Puskesmas di wilayahnya masing-masing untuk kembali divaksin dengan jenis vaksin serupa yaitu Sinovac. 

Ribuan Kendaraan Masuk ke Karo

PADA libur Natal 2021 ini, aktivitas wisata di kawasan Berastagi cukup meningkat. Amatan Tribun Medan, di beberapa titik wisatawan tampak memenuhi lokasi wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved