Breaking News:

Gubernur Lantik Humarkar Ritonga-Harun Al Rasyid jadi Direksi PDAM Tirtanadi

Gubernur Edy Rahmayadi melantik Direktur Administrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga dan Direktur Air Minum Harun Al Rasyid PDAM Tirtanadi.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Direktur Adminstrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga menandatangani dokumen pelantikan dihadapan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan pada Senin (27/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melantik Direktur Administrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga dan Direktur Air Minum Harun Al Rasyid PDAM Tirtanadi.

Pelantikan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan pada Senin (27/12/2021) sore.

Gubernur Edy berharap PDAM Tirtanadi dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat. Pada tahun 2018 PDAM Tirtanadi masih kekurangan air bersih 4.000 liter/detik dan saat ini masih terus berupaya dipenuhi.

"PDAM ini, 2018 kita kekurangan 4 ribu liter/detik. Saat ini 1.200 liter/detik sudah teratasi, sisanya 2.800 liter/detik masih dalam proses," ucap Edy, Senin.

Ia berharap pada tahun 2023 kebutuhan air bersih masyarakat Kota Medan atau 11.000 liter/detik bisa terpenuhi.

Ia meminta tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih setelah masa jabatannya berakhir.

"Cita-cita kita, 2023 sebelum saya berakhir sudah terpenuhi air bersih untuk rakyat Sumut, terkhusus Medan bagian utara masih minim sekali air bersih. Kita sudah 76 tahun merdeka tapi masih sulit sekali air bersih," sebutnya.

Edy menyatakan tak ada alasan bahwa target pemenuhan kebutuhan air bersih tersebut tak terpenuhi tepat waktu. Sebab, Kota Medan dilintasi lima sungai.

"Untuk itu lakukan. Bicarakan. Pasti bisa. Lima sungai melintas di Kota Medan. Tidak ada isitilah tidak bisa," katanya.

Humarkar Ritonga dan Harun Al Rasyid dilantik usai terpilih dalam seleksi Calon Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumut yang pendaftarannya dibuka mulai tanggal 29 Juni 2021 silam. (ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved