Breaking News:

RESPONS Bupati Toba Poltak terkait Dugaan Tak Melibatkan Forkopimda saat Gagas Forum Toba Investment

Bupati Toba Poltak Sitorus menggagas sebuah wadah bagi para investor yang diklaim membangun Toba, dengan nama Forum Toba Investment.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Bupati Toba Poltak Sitorus saat disambangi di Kantor Bupati Toba pada Senin (27/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Menjelang akhir tahun, Bupati Toba Poltak Sitorus menggagas sebuah wadah bagi para investor yang diklaim membangun Toba, dengan nama Forum Toba Investment.

Beberapa waktu yang lalu, Bupati Toba Poltak Sitorus menggelar pertemuan di Jakarta dengan para investor.

Namun, saat pertemuan, Bupati Toba Poltak Sitorus tidak menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Toba. Terkait kealpaan Forkopimda Toba, ia pun angkat bicara.

“Mungkin ada kelemahan kita pada waktu itu, Forkopimda tidak semuanya hadir saat itu,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat disambangi Tribun-medan.com pada Senin (27/12/2021).

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempromosikan bidang usaha yang cocok dikembangkan di Kabupaten Toba ke depan.

Ia merasa senang karena investor dianggap setuju dengan programnya di Kabupaten Toba.

“Prinsipnya, kita harus ada promosi. Yang kita lakukan kemarin itu adalah promosi terhadap investor dan banyak yang tertarik untuk itu. Ini yang kita senangi,” terangnya.

“Terutama di bidang energi, properti. Dan saya kira ini cukup berhasil kita menyampaikan ini kepada teman-teman kita, investor, terutama yang kelahiran sini (Kabupaten Toba) yang sudah sukses di perantauan,” sambungnya.

“Setelah acara itu, kita masih ada pola. Setelah bertemu dengan mereka, mereka bilang tertarik dasn akan berivestasi di sana. Dan inilah yang akan kita kerjakan ke depan, semua kita ajak,” sambungnya.

Satu diantara rencana mereka adalah mengelola pembangkit listrik dari sungai Aek Kualu yang melintas di beberapa kecamatan di Kabupaten Toba. Menurutnya, investor tertarik dengan rencana tersebut.

“Saat ini kan kita pada tahap membicarakan kepada para investor dan mereka juga jajaki. Tidak secepat itu mereka langsung melakukan action karena mereka belum meninjau lokasi. Contohnya, pembangkit listrik tenaga air yang ada di aek kualu. Mereka sudah tertarik untuk datang,” sambungnya.

Bahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para investor sehingga pada bulan Januari akan dimulai menjajaki.

“Ini kan masuh mau natal dan tahun baru. Dan beberapa sudah ada yang berkomunikasi dengan kita dan mereka akan meninjau ke lokasi itu di tahun depan, bulan Januari,” sambungnya.

“Kemarin juga sudah ada yang menyampaikan tertarik berinvestasi di bidang properti. Kita rencanakan nanti meninjau ke Lumban Pea. Kita akan komunikasikan dengan masyarakat di sana soal rencana kita itu,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved