News Video

Soal Penanggulangan Covid-19 Saat Liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Ini Penjelasan Bupati Toba

Di masa liburan natal dan tahun baru (nataru), Bupati Toba Poltak Sitorus mengingatkan masyarakat agar tetap jalankan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Di masa liburan natal dan tahun baru (nataru), Bupati Toba Poltak Sitorus mengingatkan masyarakat agar tetap jalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Ia mengakui bahwa para pengunjung dan perantau sudah mulai berdatangan ke Toba.

Ia juga menyampaikan ketakutannya soal omicron yang akhir-akhir ini sudah dikabarkan memasuki kawasan Indonesia. Ia berharap varian baru Covid-19 ini jangan sampai tiba masuk ke Toba.

“Saat ini memang kedatangan wisatawan dan juga perantau, ini semakin meningkat. Jadi, kita waspada soal omicron ini jangan sampai ke Toba ini,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat disambangi tribun-medan.com pada Senin (27/12/2021).

Dengan demikian, ia tegaskan adanya pengecekan bagi para pelintas maupun pengunjung ke Toba, secara khusus di pelabuhan.

“Apa yang kita lakukan? Kita juga terapkan di sana (di pelabuhan), adanya pengecekan dan pastikan bahwa orang lewat dari sana itu sudah divaksinasi,” terangnya.

“Kedua, yang datang dari luar kita akan tetap lakukan pengecekan, secara khusus di pelabuhan-pelabuhan. Dan di tempat lain, kita akan lakukan pengecekan secara random. Dan kalau ada nanti, kita akan lakukan actionnya,” sambungnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan, monitoring tetap mereka lakukan.

“Memang kita lihat saat ini, agak longgar. Walau sudah banyak yang datang, kita tetap monitor dan dengan check random nanti, kita bakal lakukan pengecekan,” pungkasnya.

(cr3/www.tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved