Breaking News:

SOSOK Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumut, Pernah Calonkan Diri Maju Sebagai Wakil Wali Kota Binjai

Politikus senior PDI-Perjuangan ini bertarung dengan delapan pasangan calon lainnya untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Binjai. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/HO
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting ternyata pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Binjai pada Tahun 2010 silam.

Dirinya bersama dengan Januar Pribadi sebagai calon Wali Kota Binjai. 

Saat itu, politikus senior PDI-Perjuangan ini bertarung dengan delapan pasangan calon lainnya untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Binjai. 

Pasangan Zefri Januar Pribadi - Baskami Ginting yang didukung PDI-P dan Partai Hanura tampil sebagai peraih suara posisi kedua dengan peroleh 22.209 suara atau 22,88 persen dari suara sah pemilih. 

Suara ini kalah dari pasangan calon Muhammad Idaham - Timbas Tarigan yang memperoleh 25.742 suara atau 23,04 persen suara sah.

Walaupun kalah bersaing memperebutkan kursi itu, Baskami Ginting sekarang duduk sebagai anggota DPRD Sumut.

Baca juga: 17 Kecamatan yang Ada di Kabupaten Karo, Berikut Luas Wilayahnya

Dan kini, ia menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut

Baskami juga sebagai anggota DPRD terlama menjabat, dirinya selalu menang memperebutkan suara untuk duduk sebagai dewan. 

Drs. Baskami Ginting (lahir 14 Desember 1959) adalah seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatra Utara periode 2019-2024.

(wen/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved