Breaking News:

China Blokir Aplikasi Penyedia Game Versi Global, Gamers hanya Boleh Akses Versi Lokal

Pemerintah China telah memblokir akses layanan aplikasi Steam versi global, sehingga gamers di negeri bambu ini hanya bisa mengakses Steam versi lokal

Ist
Bermain game online 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah China telah memblokir akses layanan aplikasi Steam versi global, sehingga gamers di negeri bambu ini hanya bisa mengakses Steam versi lokal.

Steam merupakan platform penyedia game-game yang memiliki produk seluruh dunia. 

Aplikasi penyedia game ini dikabarkan telah diblokir untuk wilayah China, namun Steam versi China tampak masih dapat diakses.

Steam versi china hanya menawarkan 103 game, angka yang sangat jauh lebih rendah jika dibanding versi global 110 ribu game.

Menurut seorang pembocor game Fortnite yang sekaligus penambang data bernama Ricky Owens (alias iFireMonkey), kabar pemblokiran Steam pertama kali muncul dalam sebuah cuitan yang menampilkan tangkapan layar situs domain Steam.

Game Harry Potter Batal Rilis, Padahal Sudah Dikerjakan Rahasia, Pengembang Beri Jawaban Aneh

Game Populer Grand Theft Auto (GTA) Bakal Kasih Gratisan di Libur Nataru, Cek Cara Dapatnya

Dilansir dari The Verge, kala dikonfirmasi menggunakan tool dari Comparitech, tool menunjukkan bahwa situs 'store.steampowered.com' telah diblokir di seluruh penjuru negeri bambu tersebut.

Namun untuk 'store.steamchina.com', yang merupakan situs Steam versi China, tool menunjukkan situs ini masih dapat diakses.

Pemblokiran tersebut membuat para pemain game di negeri bambu hanya bisa bergantung pada Steam versi China yang baru dirilis pada Februari.

Steam versi China memiliki game yang sangat terbatas, beberapa di antaranya adalah game mainstream seperti Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), dan Dota 2.

Pecinta Game Girls Frontline
Pecinta Game Girls Frontline (Ist)

Selain itu, steam versi China juga tidak memiliki fitur komunitas, seperti Steam Workshop, Community Market, forum diskusi, dan kolom aktivitas yang menunjukkan siaran terkini dari pemain-pemain yang ada di Steam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved