Breaking News:

Kisah Pemilik Mobil Baru Kecewa Cepat Karatan, Padahal Cukup Bayar Segini Pasang Antikarat

Pemilik mobil bisa mencegah karat dengan antikarat. Biaya pemasangana antikarat juga terbilang tidak begitu mahal. 

Agung Kurniawan/KompasOtomotif
Toyota Avanza Veloz lansiran Januari 2014 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemilik mobil bisa mencegah karat dengan antikarat. Biaya pemasangan antikarat juga terbilang tidak begitu mahal. 

Seperti diketahui, belakangan viral sebuah status tentang mobil yang cepat karatan.

Pemilik All New Suzuki Ertiga tipe GX atas nama Rifky yang berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur, sempat mencurahkan kondisi mobilnya yang berkarat walaupun usia pemakaiannya baru setahun lebih.

Lewat postingannya di salah satu grup otomotif di Facebook, All New Suzuki Ertiga yang dibeli Rifky dalam kondisi baru pada Oktober 2020 telah berkarat di beberapa titik.

Mulai dari bodi dekat ujung pintu, dekat list kaca, di balik pintu hingga dekat handle pintu depan yang sudah berkarat hingga keropos.

"Itu baru yang kelihatan saja om, mungkin masih banyak di tempat lain," terang Rifky saat dihubungi Otomotifnet.com, Jumat (24/12/2021).

Rulli Nurmasiswan, selaku Leader Cabang di bengkel spesialis anti-karat dan detailling Ziebart Pondok Indah, Jakarta Selatan menyebut jika penyebab korosi dalam kasus Suzuki All New Ertiga berkarat ini kemungkinan akibat terkelupasnya cat.

Beberapa titik bodi All New Ertiga Rifky yang terserang karat
Isitimewa/Rifky: Beberapa titik bodi All New Ertiga Rifky yang terserang karat

"Sebetulnya kami harus melihat dulu secara langsung dalam masalah ini. Sebab biasanya bagian berkarat itu yang lebih sering terjadi di bagian dalam, misalnya di dalam door trim atau lekukan dekat roda," ujar Rulli kepada GridOto.com, Selasa (28/12/2021).

"Sedangkan jika karatnya di permukaan luar bodi mungkin penyebabnya karena cat terkelupas, bodi sering kena air hujan dan akhirnya berkarat. Ibaratnya seperti besi pagar yang harus dicat agar tak mudah karat," lanjutnya.

Rulli menyebut, bagian luar bodi yang berkarat hingga keropos di Suzuki Ertiga baru tersebut lebih tepat diperbaiki ke bengkel spesialis body repair.

Modal Rp 2 Juta Upgrade Foglamp Toyota All New Avanza ke Proyektor, Cahaya Tembus Kabut dan Hujan

Seorang Pria Ledakan Mobil Tesla Pakai Dinamit 30 Kg, Marah dengan Biaya Perbaikan Rp 320 Juta

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved