Breaking News:

Nobar Final Piala AFF, Ketua Apindo Sumut Parlindungan Purba Berharap Timnas Bermain Terbuka

"Saya pakai ungkapan 'pertahan yang terbaik adalah menyerang'. Jadi kita harus menyerang baru bisa menang," kata Parlindungan Purba

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Nanda F Batubara
Ketua Apindo Sumut Parlindungan Purba 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand yang akan berlangsung di National Stadium Singapura akan menjadi laga yang ditunggu oleh kedua negara tersebut. 

Tak ketinggalan, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut  Parlindungan Purba turut menyaksikan laga final dengan melakukan nonton bareng bersama rekannya di kantor.

"Ini enggak hanya sekadar menang kalah saja, tapi ini berkaitan dengan gengsi negara kita. Karena negara ini kan sepuluh besar di Asean, kita akan membuktikan kalau kita yang terbaik dan terkuat di Asean dalam hal olahraga," ungkap Parlindungan, Rabu (29/12/2021).

Dalam pertandingan malam nanti, Parlindungan memprediksi jika Indonesia mampu mencetak 2-1 melawan Thailand.

Parlindungan juga menilai jika Indonesia mampu keluar sebagai juara, maka pemulihan ekonomi juga terbantu.

"Ini akan berdampak ke sektor ekonomi karena penduduk kita kan lebih banyak sekitar 270 jutaan, ini market yang besar. Dari sini nanti akan tumbuh kesadaran orang untuk berolahraga dan tentunya akan lebih sehat dan kuat," ujarnya.

Baca juga: REKTOR USU Yakin Timnas Indonesia bakal Menang Melawan Thailand Malam Ini

"Orang akan berhasil kalau dia punya kepercayaan diri sekarang, dari sini juga akan berdampak dengan kemampuan ekspor kita. Kan pede nih kita udah menang, jadi bisa bangkitkan gairah untuk kinerja bisnis juga gak minder dengan negara lain," lanjutnya.

Parlindungan berharap Indonesia menggunakan gaya menyerang untuk melawan Thailand.

"Saya pakai ungkapan 'pertahan yang terbaik adalah menyerang'. Jadi kita harus menyerang baru bisa menang. Kalau hanya bertahan saja, tidak bisa," tutur Parlindungan.

"Nah pelatih juga punya strategi yang berbeda-beda terhadap setiap negara, jadi pelatih itu sudah memetakan formasi lawan, apalagi Jokowi sudah turun tangan kan akan berikan bonus Rp12 miliar jika menang. Jadi orang percaya, dengan olahraga akan juga bisa mendapatkan penghargaan," ujar Parlindungan menutup. (cr13/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved