Breaking News:

Perayaan Natal Oikumene 2021 Siantar, Wali Kota Hefriansyah Ajak Umat Kristiani Hidup Kudus

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menghadiri perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 di GKPS Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar, Rabu (29/12/2021)

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Wali Kota Pematangsiantar menghadiri ibadah Natal Oikumene tahun 2021 di GKPS Jalan Sudirman Pematangsiantar, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menghadiri perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 di GKPS Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar, Rabu (29/12/2021) sore. 

Dalam sambutannya, Hefriansyah mengatakan perayaan Natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus, dari sisi Islam juga dirayakan sebagai hari kelahiran Nabi Isa AS.

"Semoga Natal ini memberi manfaat bagi kita semua, masyarakat, bangsa dan negara serta dapat menumbuhkembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari," ujar Hefriansyah dalam sambutannya.

Hefriansyah menyampaikan, sesuai tema yang diambil "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (BDK 1 Petrus 1:22)" dan "sub tema Dengan Sangat Persaudaraan yang Merupakan Sifat Hidup Bangsa Kita, mari senantiasa peduli Satu dengan yang Lain" adalah suatu bentuk pengakuan iman bagi umat kristiani kepada Allah.

Pengakuan iman ini, ujar Hefriansyah, adalah pengakuan iman Kristen kepada Allah yang telah mengkaruniakan anaknya yang tunggal. 

"Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia. Raja Damai dan pembawa terang bagi umat manusia dan membangun persekutuan yang kokoh dan tangguh," katanya.

Hefriansyah berpesan, perayaan natal 2021 jangan sekadar dijadikan perayaan biasa dan tradisi. Perayaan natal harus benar-benar dimaknai sebagai pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus. sehingga perayaan Natal dapat membawa makna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat."

"Saya mengajak masyarakat segenap umat Kristiani untuk hidup Kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cerdas, bekerja keras agar menjadi berkat untuk semua," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Natal Oikumene Pemko Pematangsiantar Tahun 2021, Martin Hutabarat menyampaikan  Kota Pematangsiantar merupakan kota toleransi yang sangat dikenal oleh masyarakat di kota lain.

"Adapun perayaan ini menggunakan dana hibah dari APBD tahun 2021. Karena wali kota bersama DPRD membuat anggaran yang luar biasa sama kita. Setiap tahun dan tahun ini juga," kata Pdt Martin.

"Semoga perayaan Natal ini merupakan apresiasi kita untuk mempererat persaudaraan kita, dan berharap juga pandemi Covid-19 segera berakhir dan Aktivitas kita kembali seperti normal," katanya.

Dalam perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2021, diserahkan bantuan beras kepada sejumlah panti asuhan dan yayasan sebagai bentuk persaudaraan antarsesama. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved