Breaking News:

Permalukan dan Jewer Pelatih Billiar, DPRD Sumut Minta Edy Rahmayadi Dikoreksi

Dikatakannya di forum yang semua atlet telah berjuang sekuat tenaga harusnya tidak disuguhi perbuatan menjewer di depan audiens.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Edy Rahmayadi Jewer Kuping Pelatih Biliar Berprestasi Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPRD Sumatera Utara (Sumut) menyayangkan cara menegur Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pelatih billiar, Choki Aritonang dengan menjewer di hadapan publik karena tak tepuk tangan. 

"Kami menyayangkan cara menegur Gubsu di depan publik yang berlebihan. Ini potret yang kurang baik dan tidak mengedukasi secara publik," kata Ketua Komisi A Hendro Susanto kepada Tribun Medan, Rabu (29/12/2021). 

Dia menjelaskan peristiwa tersebut harus dikoreksi mendalam bagi Pemprov Sumut dan KONI. 

Dikatakannya di forum yang semua atlet telah berjuang sekuat tenaga harusnya tidak disuguhi perbuatan menjewer di depan audiens.

Hendro sebut pada dasarnya menegur boleh saja namun jangan sampai berlebihan. Etika harus dikedepankan dalam menegur. 

Sebagai pemimpin, lanjutnya, Edy harus memperlihatkan sikap negarawan. Demikian peritiwa itu digarapnya tidak terjadi lagi.  

"Ke depan kita fokus pada persiapan untuk menjadi tuan rumah PON ke 21. Sumut harus berbenah, berbenah secara infrastruktur untuk menjadi tuan rumah yang berhasil," ujarnya. 

"Sumut dikenal sebagai salah satu gudang atlet berprestasi, mari kita jaga tradisi yang baik ini. Mari semua pihak bersatu, fokus pada pembinaan atlet dan cabor prestasi," tutupnya. 

Diketahui, Edy diduga merendahkan harkat dan martabat Choki Aritonang selaku pelatih Billiar Tim PON Sumut saat penyerahan bonus kepada atlit dan pelatih berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Aula Tengku Rizal Nurdin pada Senin, 27 Desember 2021.

(cr8/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved