Breaking News:

Pesan Kapolda Sumut Usai Melantik Bintaran Polri di SPN Hinai: Jaga Organisasi Polri

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menghadiri acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
LANTIK ANGGOTA POLRI: Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menghadiri acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN), Polda Sumut, Kecamatan Hinai. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT- Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menghadiri acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN), Polda Sumut, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat

"Insan Bhayangkara menjalani tugas mengayomi dan melindungi rakyat Indonesia dengan penuh rasa tulusa dan ikhlas," ujarnya saat memberikan keterangan. 

Ia mengucapkan selamat bagi bintara Polri yang akan bertugas di satuan sesuai penempatan. 

"Selama dilantik menjadi Bintara Polri bagi siswa SPN Polda Sumut. Kami berharap para Bintara ini menjadi Insan Bhayangkara yang tulus dan ikhlas menjalani tugasnya," katanya. 

Sebanyak 375 siswa dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Berigadir Polisi Dua (Bribda). Siswa terdiri dari Polda Papua berjumlah 122 siswa dan Polda Sumut 253 siswa. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan upacara penutupan. 

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

"Selamat dilantik, resmi menyandang pangkat Bribda. Harus menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai bhayangkara negara dengan memberikan perlindungan dan pengayoman masyarakat. Amanah ini harus ingat dan di junjung tinggi serta dilaksanakan dengan sepenuh hati," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menuturkan pelantikan mejadi anggota Polri bukan awal karier tetapi awal perjalanan bhayangkara dalam menghadapi dinamika serta tantangan baru. 

Karena itu, harus mempersiapka diri dalam setiap situasi dan tidak boleh terbawa arus yang menjerumuskan. 

"Dimanapun bertugas harus mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk menjaga organisasi Polri," katanya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved