Breaking News:

Saat Menjamu Danrem Pantai Timur, Bupati Langkat Beberkan Tercapainya 70 Persen Vaksinasi Covid-19

Komandan Resor Militer (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Langkat. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
KUNKER DANREM: Komandan Resor Militer (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Langkat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Komandan Resor Militer (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Langkat. 

Kedatangannya disambut Bupati Langat, Terbit Rencana Perangainangin di Ruang Pola, Kantor Bupati Langkat

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mengatakan, Kabupaten Langkat merupakan rumah dua baginya. Sebab, ia memiliki banyak kenangan di Langkat. 

"Sesuai intruksi Panglima TNI tidak ada penyekatan pada Nataru. Namun harus membatasi mobilitas masyarakat," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan yang disambut hangat. 

Ia menjelaskan, pembatasan bertujuan agar laju penyebaran Covid-19 tidak lagi tinggi. Karena itu, seluruh pihak harus memberikan penjelasan terhadap masyarakat secara baik.  

Dalam pertemuan tersebut, ia juga memberikan berbagai saran kepada Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin. Satu di antaranya tentang penyiapan jalur-jalur dan tempat evakuasi. 

Apalagi, Kabupaten Langkat sering terjadi bencana alam seperti angin Bahorok dan bencana banjir yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. 

"Ini untuk meringankan tugas BPBD saat terjadi bencana," katanya. 

Sedangkan, Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menuturkan, Kabupaten Langkat sedang fokus untuk melakukan vaksinasi massal. Agar tercapai target 70 persen warga sudah vaksin. 

"Pelaksanaannya bersinergi dengan TNI Polri dan pihak terkait. Hasilnya, pada 20 Desember 2021 Langkat telah mampu mencapai target vaksinasi 70 persen," ujarnya, 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved