Breaking News:

BAIC Akan Gelar Kompetisi Adu Inovasi Startup di Sumut, Pemenang Berkesempatan Didanai Secara Penuh

BAIC Sumut akan mulai sosialisasi ke Sekolah maupun ke Universitas agar para start up dapat segera mempersiapkan ide terbaiknya.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Foto Bersama para investor yang tergabung dalam Business Angel Investor Club (BAIC) yang resmi dilaunching di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (30/12/2021).       

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Business Angel Investor Club (BAIC) menggelar gathering perdana setelah resmi launching di Hotel Grand Mercure Medan, hari ini, Kamis (30/12/2021).

Dalam acara ini, turut dihadiri oleh puluhan investor dari berbagai sektor bisnis untuk dijumpakan langsung dengan para founder Start Up.

"Hari ini kegiatan kita untuk mempertemukan calon-calon investor agar mereka bisa jumpa dengan founder dari para start up di Medan.

Karena kita lihat selama ini di Medan kurang ekosistemnya, jadi rencana kita mau membentuk itu agar kita gak kalah dari Jakarta, Surabaya, ataupun kota Besar lainnya," ungkap Co Founder & Managing Partner SSDigital Business Incubator sekaligus ketua BAIC Sumut, Robert Tan. 

Dalam acara ini juga turut hadir empat start up dengan beragam produk dan turut didukung oleh Grand Mercure Medan

Baca juga: Daftar Harga Ban untuk Toyota Avanza Terbaru 2021, Paling Mahal Rp 700 Ribu

Menariknya, Robert mengatakan bahwa dengan dibentuknya wadah ini, BAIC berencana akan membuat ajang kompetisi bertajuk 'Trampoline' untuk para Start Up dengan ide dan produk yang memiliki potensi dapat bersaing di pasaran tahun 2022 mendatang.

"Kita buat ini agar para start up ini memiliki ide-ide yang ditampilkan. Kita akan laga ide-idenya dan yang menang akan kita danai," ujarnya.

Terkait kompetisi ini, Robert berharap agar para start up di Sumut memiliki semangat tinggi untuk menciptakan produk.

"Start up di Medan ini masih sangat kurang mungkin rata-rata talent yang ada sudah pindah ke Jakarta dan banyak yang dibajak ke Jakarta. Tetapi start up disini juga kesulitan karena ketika mereka punya ide, mereka gak ketemu funder. Sedangkan kalau ke bank juga gak bisa karena tak ada jaminan," jelasnya.

Hadirnya BAIC Sumut ini memiliki peran penting untuk mengumpulkan para investor agar para start up ini juga dapat menunjukkan keunggulan ide maupun produk yang membuat para investor tertarik untuk investasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved