Breaking News:

Batu Seberat 137 Ton Ini Mudah Digerakkan dengan Tangan, Begini Caranya!

Trembling Rock adalah balok granit sepanjang 7 meter seberat 137 ton yang dapat digerakkan oleh siapa saja yang tahu caranya.

Editor: Liston Damanik
Oddity Central
Trembling Rock di Perancis berbobot 137 ton, namun dapat digerakkan dengan mudah. 

TRIBUN-MEDAN.com - Trembling Rock di Hutan Huelgoat di timur laut Prancis adalah balok granit sepanjang 7 meter seberat 137 ton yang dapat digerakkan oleh siapa saja dengan tangannya sendiri, selama mereka tahu cara mendorongnya.

Hutan Huelgoat memiliki banyak batu besar dan keajaiban geologis, tetapi Trembling Rock adalah yang paling populer di antara semuanya.

Batu itu begitu besar dan berat sehingga tidak ada manusia yang bisa berharap untuk memindahkannya sendiri. Namun siapa pun, terlepas dari seberapa kurus atau lemahnya mereka, dapat dengan lembut mengayunkannya ke atas dan ke bawah hanya dengan mendorong di tempat yang tepat.

Batu yang bertengger di atas dasar batu yang jauh lebih luas ini berada dalam posisi yang unik, sehingga dapat membuat orang yang paling lemah di Bumi pun terlihat seperti orang terkuat di dunia.

Juga dikenal sebagai batu Logan, Batu Gemetar adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang mengunjungi Huelgoat. 

Dengan berat tidak kurang dari 137 ton dan berdiri lebih tinggi dari manusia mana pun, Trembling Rock tidak boleh bergerak, tidak peduli seberapa keras seseorang mendorongnya, tetapi karena posisinya yang genting, hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Anda mau coba? Lihat video di bawah ini untuk mengetahui caranya.

(odditycentral.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved