Breaking News:

Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk, Punya Utang Sangat Fantastis Rp 152 Triliun, Darimana Saja?

Orang terkaya di dunia, Elon Musk memilki utang fantastis yakni Rp 152 triliun. Darimana saja utang Elon Musk?

Ist
Elon Musk membangun bahtera Nuh Futuristik 

TRIBUN-MEDAN.com - Orang terkaya di dunia, Elon Musk memilki utang fantastis yakni Rp 152 triliun. Darimana saja utang Elon Musk?

Utang yang dimiliki Elon Musk ternyata bersumber dari pajak.

Pendiri Tesla Elon Musk terbelit utang pajak terbesar dalam sejarah.

Setelah menimbang berbagai opsi yang dimilikinya, akhirnya Musk memutuskan membeli 1,6 juta saham Tesla dan menjual 934.090 saham di antaranya untuk menutupi kewajiban pajak US$1 miliar yang menunggunya dari pembelian tersebut.

Mobil Listrik Tesla
Mobil Listrik Tesla (Ist)

Sejak 2012 Elon diberikan berbagai opsi pembayaran pajak yang memungkinkannya membayar kewajibannya lewat melego sebagian sahamnya tanpa diketahui publik.

Lewat opsi yang dipilih, Musk memegang saham Tesla dengan harga US$6,24 per saham yang akan dikenai pajak sebesar US$23,5 miliar dalam perhitungan pemasukan reguler.

Angka yang fantastis, namun sepadan dengan kekayaannya yang mencapai US$280 miliar seperti ditaksir oleh Forbes.

Seorang Pria Ledakan Mobil Tesla Pakai Dinamit 30 Kg, Marah dengan Biaya Perbaikan Rp 320 Juta

Setelah Bitcoin, Tesla Terima Pembayaran dengan Koin Doge, Elon Musk: Potensi Doge Tinggi

Kini Musk menghadapi pembayaran pajak sebesar US$10,7 miliar atau sekitar Rp152,68 triliun (asumsi kurs Rp14.270 per dolar AS).

Awal bulan ini, Musk lewat akun Twitter-nya menyebut kewajiban pajak hampir US$11 miliar itu bakal menjadi tagihan pajak terbesar untuk individu sepanjang sejarah.

 

Penarikan pajak tersebut berubah dari tagihan pajak Musk di tahun-tahun sebelumnya saat ia hanya membayar pajak sangat kecil atau bahkan tidak membayar sama sekali.

Investigasi oleh ProPublica menemukan Musk dan orang tajir lainnya, seperti bos Amazon Jeff Bezos dan Michael Bloomberg membayar pajak US$0 pada 2018.

Usai mengunggah poling di akun Twitternya, Musk mulai menjual sebagian sahamnya pada November yang menunjukkan ia mesti menjual 10 persen dari total sahamnya.

China Ngadu ke PBB, Nyaris Terjadi Tabrakan dengan Satelit Starlink Elon Musk di Ruang Angkasa

Setelah Bitcoin, Tesla Terima Pembayaran dengan Koin Doge, Elon Musk: Potensi Doge Tinggi

(*/tribun-medan.com)

Dapatkan update berita terkini setiap hari dari tribun-medan.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tribun Medan Update", caranya klik link https://t.me/tribunmedanupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved