Breaking News:

Sekda Langkat Hadiri Rapat Paripurna, Penyampaian Laporan Kinerja Pimpinan DPRD

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr.H. Indra Salahudin menghadiri rapat Paripurna DPRD Langkat. 

Editor: jefrisusetio
Tribun Medan/M Azhari Tanjung
Sekda Langkat H. Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat Ngogesa Sitepu ketika menghadiri kegiatan syukuran laut (jamu laut) yang dilaksanakan Masyarakat desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr.H. Indra Salahudin menghadiri rapat Paripurna DPRD Langkat. 

Paripurna DPRD Langkat itu dengan agenda penyampaian laporan kinerja pimpinan DPRD Kabupaten Langkat

Juru Bicara DPRD Langkat Azmaliah mengatakan, laporan kinerja DPRD Langkat masa sidang 1 sampai III 2020-2021. 

Ada 15 judul Ranperda Langkat yang telah diajukan ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Perda. Terdiri dari 6 Ranperda inisiatif DPRD dan 9 Ranperda Pemkab Langkat. 

Dari jumlah tersebut, 12 Ranperda dan 3 ranperda di luar Promperda, telah disetujui bersama untuk di tetapkan menjadi Peraturan Daerah. 

"Pada tahun 2021 ini juga telah menetapkan 8 judul Ranperda Inisiatif DPRD dan 12 judul Ranperda Pemerintah Kabupaten Langkat untuk di tetapkan dalam Promperda tahun 2022," katanya. 

Ia menambahkan, perlu upaya perbaikan pelaksanaan pembentukan perda dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam konteks pembentukan peraturan daerah. 

"Dengan pemberdayaan masyarakat, membuka kesempatan yang luas dan akses untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya sebagai warga masyarakat," ujarnya. 

Ia menjelaskan, peran dan tanggungjawab dalam mewujudkan efesiensi, efektivitas, produktifitas dan akuntabilitas penyerapan anggaran pemerintah daerah melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi dewan perwakilan rakyat daerah.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr. H. Indra Salahudin menyampaikan, terimakasih atas kebersamaan membangun Langkat, sebagai pelaksanaan tugas dan amanah jabatan dari legislatif dan eksekutif.

Sebab, semangat kerjasama merupakan bentuk tanggungjawab serta kepedulian untuk memberikan kerja terbaik sesuai peran dan fungsi masing – masing.

"Sebagai bentuk pelaksaan amanah jabatan yang telah diberikan rakyat," katanya. 

Selain itu, kata dia, dukungan seluruh anggota DPRD Kabupaten Langkat serta unsur Forkopimda, program kegiatan dalam mewujudkan Langkat yang Maju Sejahtera dan Religius.

"Kemitraan kedepanya dapat semakin lebih baik, bersama membenahi kelemahan, melengkapi kekurangan dan meringkas yang dirasa terlalu panjang," ujarnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved