Breaking News:

INILAH Pesan Istri Bupati Langkat untuk Para Ibu: Jaga Generasi Emas Sehat Fisik dan Mental

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan se-Kabupaten Langkat

Editor: jefrisusetio
istimewa
LANTIK BUNDA PAUD: Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan se-Kabupaten Langkat 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT- Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan se-Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat

Bunda PAUD Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana Peranginangin mengatakan, sebanyak 23 kelompok kerja (pokja) PAUD kecamatan 2021-2026 dilantik.  

Acara pelantikan mengusung tema dengan pengukuhan bunda PAUD kecamatan kita sukseskan gerakan nasional PUAD berkualitas.   

"Bunda PAUD di masing-masing tingkatan yang telah diberikan amanah dan penghargaan. Untuk senantiasa melaksanakan tanggungjawab dalam menjaga generasi yang berada dalam usia emas untuk tetap sehat secara fisik maupun batin demi kebaikan generasi bangsa," ujarnya. 

Ia menambahkan, PAUD memiliki peran penting dan startegis dalam pengembangan sumber daya manusia. Pasalnya, usia 0-6 tahun merupakan periode kritis atau golden moment bagi perkembangan otak seorang anak. 

"Orangtua harus paham, enam tahun pertama kehidupan merupakan periode yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak. Sehingga kelak mereka menjadi SDM yang sehat, berakhlak, cerdas dan kuat," katanya.  

"Teruslah bekerja dengan cara terbaik untuk anak anak generasi bangsa," ujarnya. 

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak  

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menambahkan, keberadaan bunda PAUD harus bisa memperkuat perhatian akan tumbuh kembang anak-anak. 

Ia berharap bunda PAUD kecamatan membuat program kerja yang nyata di tengah-tengah masyarakat. Sehingga bisa menguatkan generasi emas di Kabupaten Langkat khususnya usia dini yang benar-benar menjadi tantangan dan kerja keras bersama. 

"Segera lakukan koordinasi dan penanganan bila menemui kondisi gizi buruk dalam masyarakat serta berikan motivasi yang kuat kepada kelembagaan PAUD di masing- masing wilayah. Sehingga, dapat mendidik anak generasi dengan sepenuh hati," katanya.  

(*)  

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved