Breaking News:

Sepanjang Tahun 2021, XL Sudah Layani Jaringan 4G Untuk 132 Desa Terpencil di Sumatera 

Sepanjang 9 bulan di 2021 tersebut, XL Axiata telah membangun sebanyak lebih kurang 3.700 BTS 4G di seluruh Sumatera.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sejumlah pekerja pada proyek peremajaan jaringan fiber optik milik XL Axiata di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.   

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wilayah Sumatera dan kepulauan di sekitarnya menjadi wilayah layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang mengalami pertumbuhan penggunaan layanan data paling pesat di luar Jawa. 

Hingga saat ini jumlah pelanggan di wilayah Sumatera mencapai sekitar 20 persen dari total pelanggan XL Axiata. 

Baca juga: Ayu Ting Ting Tak Sampai Hati Lihat Ivan Gunawan Gendong Boneka: Mending Bikin Beneran Sama Gue

Dari jumlah tersebut, lebih dari 88 persennya merupakan pelanggan data. Hal serupa juga terjadi dilihat dari trafik penggunaan layanan data yang meningkat signifikan dibandingkan periode setahun sebelumnya. 

Menyikapi pertumbuhan tersebut, XL Axiata terus memperkuat jaringan data di hampir seluruh wilayah Sumatera, hingga ke area-area yang termasuk remote area, terutama jaringan 4G LTE. 

Selain itu, XL Axiata juga akan terus memperluas layanan 5G di Sumatera yang saat ini bisa dinikmati di XL Center Diponegoro Medan, secara bertahap bisa dinikmati di lebih banyak lokasi di Sumatera.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengungkapkan jika peningkatan pelanggan atas layanan XL cukup tinggi hampir merata di semua provinsi.

"Masyarakat semakin memahami manfaat positif dari tersedianya layanan data dan internet cepat, terutama dari layanan XL Axiata yang memang menawarkan benefit lebih buat pelanggan. Karena itu, kami juga tidak ragu untuk terus membangun jaringan data 4G LTE di hampir semua provinsi di Sumatera. Pembangunan tersebut akan terus berlanjut di tahun 2022 kedepan," ungkap Desy, Rabu (29/12/2021).

Menurut Desy, kebutuhan layanan data semakin meningkat terlebih pada masa pandemi yang terjadi hingga saat ini, lonjakan trafik yang sangat signifikan beberapa waktu lalu di berbagai area di Sumatera merupakan bukti tingginya kebutuhan pelanggan dan masyarakat atas layanan XL Axiata

Hingga akhir September 2021, tercatat sebanyak lebih dari 15 ribu BTS 4G telah melayani pelanggan di seluruh Sumatera dan kepulauan sekitarnya. 

Baca juga: Sang Joki Vaksin di Pinrang Resmi Jadi Tersangka, Kini Terancam Hukuman 1 Tahun Penjara

Sepanjang 9 bulan di 2021 tersebut, XL Axiata telah membangun sebanyak lebih kurang 3.700 BTS 4G di seluruh Sumatera.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved