Breaking News:

Tahun Baru 2022

KAPOLRES Toba Imbau Masyarakat Tidak Berpesta Mercon dan Mabuk-mabukan, Tempat Wisata Dikontrol

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mewanti-wanti masyarakat Toba agar jangan melakukan pesta mercon pada malam pergantian tahun baru.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya sedang bersama dengan para personil kepolisian pada Jumat (31/12/2021) seusai rapat koordinasi dengan pejabat utama (PJU). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mewanti-wanti masyarakat Toba agar jangan melakukan pesta mercon pada malam pergantian tahun baru.

Hal itu ia sampaikan ketika pimpin rapat koordinasi PJU Pokres Toba pada hari ini, Jumat (31/12/2021).

"Polres Toba Menjalang malam Tahun Baru pergantian Tahun 2021 ke 2022, kita adakan rapat koordinasi bersama para PJU (Pejabat Utama) Polres Toba pada hari ini di Aula Harungguan Mardemak dengan agenda Kesiapan Polres Toba dalam rangka Antisipasi pergantian malam tahun baru," ujar AKBP Akala Fikta Jaya saat dikonfirmasi Tribun Medan pada Jumat (31/12/2021).

Selain pesta mercon, Kapolres Toba juga meminta agar masyarakat Toba jangan mabuk-mabukan di momen pergantian tahun

"Untuk itu disampaikan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pesta mercon dan minum-minuman alkohol yang berpotensi pada gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red)," sambungnya.

"Kita ingatkan, para kapolsek jajaran dan para perwira agar lebih peka dan selalu waspada situasi Kamtibmas di wilkum Polres Toba yang dapat menjadi gangguan nyata," sambungnya.

Kapolres Toba juga meminta agar setiap personel lebih waspada di sejumlah tempat atau destinasi wisata.

"Selanjutnya, pada tahun baru ini, kita juga akan meningkatkan kewaspadaan pada objek wisata khususnya untuk daerah-daerah sebagai destinasi pariwisata favorit," ungkapnya.

"Pelaksanaan Operasi Yustisi secara ketat di pagi, siang dan malam hari dengan penerapan serta pendisiplinan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan," sambungnya.

Kapolres Toba berharap pesan penting ini disampaikan dan diberlakukan dengan cara humanis.

Pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk pada kunjungan objek seni budaya yang menimbulkan kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19 harus benar-benar diantisipasi.

"Kita melarang penggunaan semua jenis petasan atau mercon, kembang api, dan semua bahan-bahan yang menimbulkan potensi ledakan," tegasnya.

"Guna mengantisipasi Tahun Baru 2022 lonjakan para pengunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di daerah Kabupaten Toba diharapkan agar tetap memakai masker," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved