Breaking News:

47 Persen Nasabah Gunakan Layanan Digital, Bank Sumut Berikan Banyak Kemudahan

Transaksi tersebut dikatakannya yakni melalui teller ATM mobile banking/agen Bank Sumut berjumlah 867.643 dengan nilai Rp 3,2 triliun

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
HO / Tribun Medan
Nasabah Bank Sumut tunjukkan aplikasi Sumut Mobile 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi, Bank Sumut telah memberikan banyak kemudahan dalam pelayanan, salah satunya pelayanan dalam bertransaksi menggunakan digital.

Bahkan sudah 47 persen nasabah menggunakan pelayanan digital tiap bertransaksi.

Pemimpin Bidang Pengembangan Produk Divisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut, Hendy Arief mengatakan, Bank Sumut sudah mempermudah nasabah dalam bertransaksi.  Ada pun produk digital Bank Sumut yakni Sumut Mobile, Sumut Card (EMoney), Sumut Debit, Sumut Tmoney (QRIS), Sumut Link, Estatement, Kredit Online, Sumut Net Individu, dan QR Pay.

"Selain nasabah yang menggunakan digital, dalam bidang korporasi, BUMD mau pun UMKM sudah 21 persen melakukan pelayanan digital ini. Seperti e-Pendidkan, e-PDAM, e-PAsar, QRIS/QREN Mercant, Pojok UMKM, SumutNet Corporate dan Sumut Link," katanya, Senin (3/1).

Untuk Pemda, sudah 32 persen menggunakan layanan digital. Pemda menggunakan digital untuk mempermudah pembayaran PAD mau pun retribusi.

Sedangkan dalam pengeluaran daerah dilakukan seperti subsidi dan Bansos, pembangunan, dan rutin gaji PNS mau pun modal kerja.

"Tahun 2021, jumlah transaksi untuk penerimaan PBB yang menggunakan layanan digital mencapai 945.156 transaksi, dengan nominal Rp, 3,2 triliun," ujarnya.

Baca juga: Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Digital di Sumatera

Transaksi tersebut dikatakannya yakni melalui teller ATM mobile banking/agen Bank Sumut berjumlah 867.643 dengan nilai Rp 3,2 triliun.

Sedangkan menggunakan Go Pay 4.615 transaksi dengan nilai Rp 1,8 miliar, dari Pos Indonesia 10.522 transaksi dengan nilai Rp 5 miliar.

"Sedangkan yang menggunakan merchant (Indomaret, Alfamart) dan virtual account lainnya (Ovo, Linkaja, Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan beberapa lainnya) 62.376 transaksi dengan nilai Rp 57 miliar," katanya.

Untuk agen Sumut Link, share fee sudah mencapai 80 persen agen. Ini membuktikan bahwa Bank Sumut benar-benar banknya orang Sumut.

"Maka dengan satu genggaman, kita bisa melakukan semua transaksi melalui Sumut Mobile," tutupnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved