Breaking News:

96 Personel Polres Simalungun Naik Pangkat

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto memimpin upacara kenaikan pangkat 96 Personel Polres Simalungun

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Upacara tradisi korps kenaikan pangkat personel Polres Simalungun di Parapat 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto memimpin upacara kenaikan pangkat 96 Personel Polres Simalungun. Upacara korps kenaikan pangkat ini dilaksanakan pada nuansa Tahun Baru di Parapat, Sabtu (1/1/2022).

Kapolres menyampaikan, dalam proses usulan kenaikan pangkat periode Tanggal 1 Januari 2022, personel yang sudah memenuhi syarat formal usulan kenaikan pangkat seharusnya sebanyak 134 personel yang terdiri pangkat reguler dan pangkat pengabdian, dan hasil wanjak yang dilaksanakan oleh dewan pertimbangan karier (DPK) Polres Simalungun serta penelitian Siepropam.

"Dari hasil penilaian dan pertimbangan tersebut maka 38 personel tidak dapat diusulkan dikarenakan personel tersebut melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik dan saat ini sedang menjalani hukuman disiplin maupun kode etik," kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, ditemukan beberapa personel  lainnya yang belum melengkapi administrasi data pribadi di aplikasi SIPP 2.0, serta tidak mengisi SMK online. Alhasil personel yang diusulkan kenaikan pangkat sebanyak 96 orang.

"Usulan kenaikan pangkat terhadap para yang bersangkutan ditunda menunggu penyelesaian perkaranya, dan. Masih menjrut Wanjak terdapat 2 personel yang ditunda usulan kenaikan pangkatnya," kata Kapolres.

Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat, 

- Pangkat reguler 89 personel terdiri dari AKP ke KOMPOL sebanyak 1 personel.

- Pangkat IPTU ke AKP sebanyak 7 personel, Dari IPDA ke IPTU sebanyak 8 personel.

- Pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 12 personel.

- Pangkat BRIPKA ke AIPDA sebanyak 40 personel, Dari BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 7 personel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved