Breaking News:

FX Hadi Rudyatmo Bagikan Beras Bergambar Puan Maharani, Pecah Kongsi dengan Ganjar Pranowo?

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo baru-baru ini terlihat melaksanakan kegiatan pembagian sembako berupa beras kepada masyarakat Kota Solo.

HO / Tribun Medan
Kolase Foto Puan Maharani, F.X. Hadi Rudyatmo dan Ganjar Pranowo 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo baru-baru ini terlihat melaksanakan kegiatan pembagian sembako berupa beras kepada masyarakat Kota Solo.

Pembagian beras ini menjadi perhatian masyarakat karena sembako yang dibagikannya adalah beras bergambar Puan Maharani, yang merupakan rival politik Ganjar Pranowo yang didukung F.X. Hadi Rudyatmo.

Bahkan F.X. Hadi Rudyatmo sedikit berseteru dengan PDIP karena lebih mendukung Ganjar Pranowo daripada berpihak kepada Puan Maharani terkait Pilpres 2024 mendatang.

Namun apa alasan dari F.X. Hadi Rudyatmo mau membagikan beras bergambar Puan Maharani tersebut?

Kepada Tribun Medan, Senin (3/1/2022) F.X. Hadi Rudyatmo membantah kalau pembagian beras bergambar Puan tersebut bukan menandakan keberpihakannya kepada Puan Maharani terkait Pilpres 2024.

Dia melakukan itu karena keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan dan menganggap hal itu adalah hal yang lumlah dalam dunia politik.

“Ya itu hal yang biasa ya karna politik ya, untuk mengenalkan lewat bantuan-bantuan sosial itu sah-sah saja, namun semua kan tetap ketua umum yang mempunyai keputusan dan paling tidak tetap rakyat yang memberi dorongan-dorongan pada calon-calon 2024 inikan yang penting kan rakyat, dan intinya PDI perjuangan ikut andil dalam memproses tahun 2024 itu sendiri,” ujar mantan Wali Kota Solo tersebut.

FX Hadi Rudyatmo bagikan beras bergambar Puan Maharani
FX Hadi Rudyatmo bagikan beras bergambar Puan Maharani (HO / Tribun Medan)

Kata Rudy pembagian sembako tersebut adalah bentuk kepedulian Partai PDI Perjuangan terhadap kondisi ekonomi kelas bawah.

“Jadi dengan pembagian beras dari ketua DPR RI di masing-masing dapil ini yang dimaksud adalah kepedulian terhadap kondisi ekonomi yang ada di masyarakat bawah,” kata F.X. Hadi Rudyatmo saat dihubungi wartawan, Senin, (3/1/2022).

Dirinya juga menambahkan, beras yang diberikan adalah beras premium seberat 5 kilogram yang nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan selama beberapa hari ke depan.

Sebelumya, sembako yang diberikan kader-kader partai PDI Perjuangan tersebut viral karena disangka hanya sebagai manuver dari salah satu calon presiden RI yang diusung PDIP untuk Pilpres di tahun 2024 mendatang, yaitu Puan Maharani.

Dugaan itu karena sebelumnya Puan Maharani juga telah mulai berkampanye politik melalui media publikasi berupa baliho, spanduk dan billboard agar elektabilitasnya naik.

Dan banyak rakyat yang mengira pembagian sembako tersebut adalah cara Puan Maharani melakukan pengenalan diri kepada masyarakat.

(mag9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved