Breaking News:

Tiba di Bandara Silangit, Mensos Risma Akan Kunjungi Korban Banjir Padang Lawas

Menteri Sosial Tri Rismaharini telah tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara pada Senin (3/1/2022) sore tadi.

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Salomo Tarigan
HO/Tribun-Medan.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini telah tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara pada Senin (3/1/2022) sore tadi 

TRIBUN - MEDAN. Com, Tobasa - Menteri Sosial Tri Rismaharini telah tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara pada Senin (3/1/2022) sore tadi.

 
Ini adalah kunjungan kedua mantan Wali kota Surabaya itu setelah pada tahun kemarin meninjau banjir di Kabupaten Deli Serdang pada November kemarin.


Kehadiran Risma pada sore ini adalah untuk menemui korban banjir di Kabupaten Padang Lawas yang terjadi pada malam pergantian tahun 2021 kemarin.


Risma dijadwalkan akan menemui warga yang rumahnya tersapu banjir bandang pada pukul 19.00 WIB di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Nantinya Risma akan bertolak dari bandara Silangit menuju Padang Lawas menempuh jalur darat sejauh kurang lebih 242 KM.


"Berkenaan dengan agenda Kunjungan Kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini yang akan dilaksanakan pada Senin, 3 Desember 2021, pukul: 19.00 WIB, di Kecamatan Batang Lubu Sutam untuk peninjauan ke lokasi bencana banjir," ujar pesan yang disampaikan staf Kemensos, Dasef Samsul Bahri.


Kecamatan Batang Lubu Sutam merupakan daerah paling parah terdampak banjir bandar yang menghancurkan rumah, sekolah dan pondok pesantren.


Menurut kepala BNPB Padang Lawas Amit Hadi Nasution 5 desa di Batang Lubu Sutam terendam banjir hingga menghancurkan 431 bangunan.


"Data sementara 431 bangunan rusak di 5 desa yang paling parah terdampak banjir di Kecamatan Sutam. Saat ini 251 orang sedang mengungsi," tutupnya.

Baca juga: Jawaban Gubernur Edy Rahmayadi Setelah Dilaporkan Alet Biliar Siang Tadi ke Polda Sumut

Baca juga: Ketua DPRD Baskami Angkat Bicara Pelatih Biliar Polisikan Gubernur Edy ke Polda Sumut Siang Tadi

(Cr17/Tribun Medan)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved