Breaking News:

Sensasi Minum Kopi Pakai Arang Ala Jogya di Grand Mercure Medan Angkasa, Segini Harganya

Kopi Joss ini dapat dinikmati seharga Rp35 ribu di Kisah Kafe Poolside atau di Violet Bar Grand Mercure Medan Angkasa

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Pegawai Grand Mercure Medan Angkasa saat memasukkan arang aktif ke dalam kopi Joss Beberapa waktu lalu.       

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para pencinta kopi, kini tak perlu jauh-jauh lagi datang ke angkringan Jogja untuk menikmati segelas kopi Joss. 

Kini, kopi yang identik dengan penggunaan arang aktif ini dapat dinikmati dengan citarasa Bintang Lima di Grand Mercure Medan Angkasa

FnB Director Grand Mercure Medan Angkasa Adinto Sassonggo mengungkapkan jika dirinya ingin memperkenalkan kopi yang terkenal di Jogja ini kepada masyarakat Sumatera Utara.

Kopi Joss ini dapat dinikmati seharga Rp35 ribu di Kisah Kafe Poolside atau di Violet Bar Grand Mercure Medan Angkasa

Menariknya, arang yang digunakan tidak sembarang arang yang biasa digunakan untuk panggangan, namun exclusive hasil olahan pelaku UMKM.

"Penyajiannya sangat sederhana, yaitu dengan memasukkan arang yang sudah dipanggang kedalam kopi hitam yang telah diseduh. Arang yang kami gunakan adalah arang hasil dari produksi UMKM," Adinto.

Baca juga: Polda Sumut Bakal Panggil Edy Rahmayadi untuk Diperiksa

Arang yang dicampur kedalam Kopi Joss memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Arang Ini mengandung karbon aktif yang dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti maag, sariawan dan masuk angin. 

Selain itu arang juga dapat mengurangi kadar kafein yang ada didalam kopi tersebut.

Pemilik usaha arang, Rena juga cukup senang dapat berkolaborasi dengan Hotel Grand Mercure untuk menyediakan pasokan arang briket dalam pembuatan Kopi Joss.

"Kenapa bisa dikonsumsi karena zat-zat yang berbahaya di dalam sampah organik ketika dibakar berubah sifat menjadi racun tadi sudah keluar. Dan ini sudah diuji lab dan berada di batas titik aman makanya bisa dikonsumsi," ucap Rena.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved