Breaking News:

Seorang Penampung TKI Ilegal di Batubara Ditangkap Polisi

MP ditangkap polisi lantaran menyediakan tempat atau penampungan bagi para TKI Ilegal sebelum diberangkatkan ke Malaysia.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/HO
Satu kapal pengangkut TKI Ilegal yang selamat saat diamankan polisi, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Polda Sumut kembali menangkap seorang tersangka kasus kapal TKI Ilegal yang tenggelam di perairan Sekinchan, Selangor, Malaysia pada Sabtu, 25 Desember 2021 lalu.

Polisi menyebut pria berinisial MP itu ditangkap pada Senin 3 Januari kemarin.

MP ditangkap polisi lantaran menyediakan tempat atau penampungan bagi para TKI Ilegal sebelum diberangkatkan ke Malaysia.

Warga Batubara itu pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Polisi mengatakan juga telah memasang garis polisi line di lokasi penampungan sementara para TKI tersebut.

"Semalam ditangkap karena dia sebagai pemilik tempat penampungan TKI," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (4/1/2022).

Tatan mengatakan sudah lima orang yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tenggelamnya kapal TKI Ilegal asal Sumatera Utara.

Dia menyebut kelimanya memiliki peran seperti R, sebagai agen, IA, pengawas pada saat mau berangkat, S sebagai pemilik tempat tangkahan dan gudang logistik serta DS, berperan menjemput calon TKI Ilegal ke bandara Kualanamu. Sementara MP sebagai penyedia penampungan.

Saat ini polisi masih memburu empat pelaku lainnya dan seorang penghubung yang berada di Malaysia. Penghubung tersebut yang nantinya menerima dan membawa para TKI ke perusahaan agar dipekerjakan.

Sementara itu ke lima tersangka ditahan di Polres Batubara, Sumatera Utara.

"Itu masih kami dalami karena menurut informasi di sana nanti ada yang mereka temui. Ini yang sedang kami dalami terkait dengan muncul satu nama orang yang diduga akan mendistribusikan atau menyalurkan PMI tersebut di Malaysia," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved