Breaking News:

TEGAS, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Janji Tindak Oknum TNI yang Terlibat Kasus Prada ES

“Apabila ada oknum TNI AD yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku,” ucap dia menegaskan. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/ HO
Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada pekan pertama 2022 mengawali kunjungan kerjanya ke Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara, Senin (3/12/2022). 

Dalam kunjungan perdananya pada tahun ini, Kasad memberi arahan secara langsung kepada para prajurit TNI AD di Aula Prajurit Kodam I/Bukit Barisan.

Ia mengingatkan seluruh prajurit harus mengutamakan keselamatan jiwa pada tiap pelaksanaan tugas sehingga jangan sampai ada tradisi-tradisi satuan yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

“Ini tidak boleh terjadi sehingga pengawasan secara melekat dan kepedulian yang tinggi dari unsur ‘danru’ (komandan regu, red.) sampai perwira perlu ditingkatkan,” kata Jenderal Dudung ke para prajurit sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD.

“Apabila ada oknum TNI AD yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku,” ucap dia menegaskan. 

Kemudian, Kasad melanjutkan kunjungan kerjanya ke Markas Yonarmed 2/105 Tarik/KS.

Di Aula Jarot Soepadmo Makoyonarmed 2/105, Kasad mengingatkan prajurit untuk menghindari perbuatan yang melawan hukum dan bertentangan dengan norma-norma keprajuritan.

“Tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa, dan loyalitas di manapun kalian berada. Ini sangat diperlukan karena suatu ketika dalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat,” tegas Dudung ke prajurit Yonarmed 2/105.

Sebelumnya diberitakan, Kapendam BB/I Letkol Donald Silitonga menegaskan akan menindak tegas bila ada oknum yang terlibat perihal meninggal dunianya Prada ES

"Bila alat bukti tersebut cukup dan mengarah kepada keterlibatan oknum anggota akan kami tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku," kata Donald kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Rabu (29/12/2021). 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved