Breaking News:

News Video

Bupati Toba Berkali-kali Desak Gubsu Edy Soal Jalan Penghubung Toba-Labura yang Tak Kunjung Selesai

“Berkali-kali kita bertemu dengan Pak Gubernur dan ini yang menjadi topic pembicaraan kita. Saya sampaikan kepada beliau kalau ini di tahun 2022 ini

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Jalan penghubung antara Kabupaten Toba dan Labura sepanjang 9 kilometer tak kunjung diselesaikan hingga akhirnya belum dibuka pemerintah.

Jalan yang berada di Kecamatan Nassau ini hingga perbatasan Kabupaten Labura sudah mulai dirintis, namun belum sepenuhnya dapat dilalui kendaraan.

Terkait ini, Bupati Toba Poltak Sitorus ternyata sudah membuat desakan pembangunan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Ia jelaskan, kesimpulan dalam pembicaraan mereka, anggaran akan dialokasikan pada tahun ini guna pembangunan jalan tersebut.

“Berkali-kali kita bertemu dengan Pak Gubernur dan ini yang menjadi topic pembicaraan kita. Saya sampaikan kepada beliau kalau ini (pembangunan jalan dari Kecamatan Nassau ke Labura), di tahun 2022 ini, ini sejarah,” ujarnya saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Selasa (4/1/2022).

Ia menyampaikan bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan rencana prioritas.

Ia berharap dengan terhubungnya kedua kabupaten tersebut, maka masyarakat sekitar gembira dan ekonomi pun meningkat.

Saat disambangi di lokasi beberapa waktu lalu, kawasan ini memiliki sumber daya alam yang potensial meningkatkan perekonomian daerah. Dengan demikian, akses jalan amat dibutuhkan masyarakat sekitar.

“Ekonomi masyarakat akan meningkat, masyarakat akan senang. Saya minta agar ini menjadi prioritas,” sambungnya.

Bukan hanya bersama Gubernur Sumatera Utara, ia juga berbincang langsung dengan Kadis PUPR Provinsi Sumatera Utara soal rencana pembangunan jalan tersebut.

“Waktu itu, Pak Gubernur juga langsung atensi dan kita juga langsung omong juga dengan Kadis PUPRnya. Dan mereka sudah bersedia berencana menganggarkan untuk hal itu,” sambungnya.

“Saya minta di tahun 2022 sebenarnya,” ungkapnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved