Breaking News:

Operasi Lilin Toba

POLRES Langkat Vaksin 283 Pengendara di Pos Pengamanan selama 10 Hari Operasi Lilin Toba

Perihal vaksinasi ini dilakukan, katanya untuk dapat mengantisipasi penularan dan penyebaran wabah di Kabupten Langkat.

Penulis: Satia | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ WEN SATIA
Personel Polres Kabupaten Langkat saat melakukan swab Antigen kepada masyarakat di Pos Pelayanan dan Pengamanan pada Operasi Lilin Toba 2021, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN MEDAN.com, STABAT - Selama 10 hari mendirikan Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Lilin Toba 2021, Polres Kabupaten Langkat memvaksin ratusan pengendara dan masyarakat secara langsung di lokasi.

Ada empat pos yang didirikan oleh Polres Langkat, guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas selama pergantian tahun.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan, ada 283 orang yang divaksin secara langsung di tempat.

"Selama 10 hari kita dirikan pos ada 283 orang pengendara dan masyarakat sekitar yang telah kita vaksin," kata dia, melalui pesan singkat, Rabu (5/1/2022).

Selain melaksanakan vaksin, Danu mengatakan, pihaknya juga meminta kepada seluruh pengendara yang masuk dan keluar dari Kabupaten Langkat dapat menunjukkan kartu vaksin.

"Kita juga meminta kepada pengendara untuk dapat menunjukkan kartu vaksin untuk keluar dan masuk," ucapnya.

Danu mengatakan, ada ribuan orang yang telah melakukan scan barcode di satiap pos pelayanan dan pengamana di Kabupten Langkat.

"Ada 1.888 orang yang telah melakukan scan barcode dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," katanya.

Perihal vaksinasi ini dilakukan, katanya untuk dapat mengantisipasi penularan dan penyebaran wabah di Kabupten Langkat.

"Kita juga laksanakan swab antigen terhadap 30 orang yang diduga tertular wabah pandemi," ujarnya.

Selama operasi ini berlangsung, kata dia angka kecelakaan di Kabupaten Langkat menurun. Dirinya juga berharap kepada seluruh pengendara untuk dapat lebih mementingkan keselamatan saat berkendara.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti dan menerapkan aturan pemerintah. Di mana, saat berada di luar ruangan agar dapat tetap mengenakan masker dan menjaga jarak antar sesama.

Terakhir, kata dia Kabupaten Langkat juga sudah berhasil mencapai target vaksinisasi lebih dari 70 persen pada dosis pertama. Kata Danu, vaksinisasi juga akan terus dilakukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan suntikan dosis.

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved