Breaking News:

SOSOK AKBP Triyadi, Kapolres Tanjungbalai, Pernah Gagal Raih Cita-cita Namun Terus Termotivasi

Dengan menggunakan vespa milik ayahnya, Triyadi muda pergi tanpa seizin orang tua membawa vespa pergi keliling kota. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
HO
AKBP Triyadi Bermain lempar botol dengan anak-anak 

TRIBUN-MEDAN.com,TANJUNGBALAI- Sosok Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Triyadi yang kini sukses menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungbalai ternyata memiliki kisah hidup yang lika-liku. 

Baca juga: Momen Kapolda Sumut Bujuk Anak Pakai Kue Agar Mau Disuntik Vaksin di Karo

Triyadi muda pernah merasakan kegagalan demi kegagalan dalam proses menggapai cita-citanya. 

Anak ke-5 dari pasangan Alm Letkol Jamilus Sulaiman dan Alm Rostini ini termotivasi ingin menjadi seorang polisi disebabkan oleh tilangan petugas kepolisian kepada dirinya. 

Dengan menggunakan vespa milik ayahnya, Triyadi muda pergi tanpa seizin orang tua membawa vespa pergi keliling kota. 

Dimana, saat itu Triyadi yang masih berstatus pelajar, belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan diberhentikan oleh petugas kepolisian. 

Ia dihadiahi sebuah kertas tilang dan terpaksa harus menjalani sidang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. 

"Dengan rasa cemas, saat itu saya mencoba pulang kerumah. Dan benar saja, ayah saya langsung memarahi saya dan saya harus menjalani sidang Tipiring untuk mempertanggung jawabkan perbuatan saya," kata Triyadi kepada Tribun-medan.com sambil tertawa. 

Bukannya takut, saat di persidangan Triyadi malah berfikir ingin menjadi seorang petugas kepolisian agar bisa menilang orang yang salah. 

"Disana saya kepikiran, kalau saya salah, saya pasti di sidang. Kenapa saya tidak jadi petugas kepolisian saja, agar yang salah semuanya bisa di perbaiki," katanya. 

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang Wijen Gurih dan Manis, Cemilan Akhir Pekan Murah Meriah

Usai menjalani sidang dan lulus dari bangku sekolah, Triyadi memulai pendaftaran akademi kepolisian dan mencoba keberuntungannya. Namun, pada tes AKPOL yang pertama, Triyadi mengalami kegagalan dan terpaksa harus tereleminasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved